Jumat, September 30, 2022
BerandaArtikelInilah Alasan Mengapa Kita Harus Berhati-hati Terhadap Cicak di Rumah

Inilah Alasan Mengapa Kita Harus Berhati-hati Terhadap Cicak di Rumah

Tangerang7.com – Cicak yaitu satu diantara binatang yang tidak asing lagi untuk kita. Bahkan binatang kecil ini sering ditemui melekat di dinding tempat tinggal kita.

Keberadaannya di rumah memang tidaklah terlalu mengganggu, tetapi kita mesti tetaplah siaga. Karena menurut info yang saya baca nyatanya cicak termasuk binatang yang beresiko serta dapat membahayakan kita.

Dalam dunia ruqyah, tiap-tiap Roqy mengerti kalau cicak itu yaitu satu diantara makhluk pembawa sihir serta mesti dibunuh.

Di dalam shahih Muslim dijelaskan : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan jadi baginya seratus kebaikan. Apabila pada pukulan ke-2 jadi baginya (kebaikan) tidak sama dengan itu (yang pertama), apabila pada pukulan ketiga jadi baginya (kebaikan) tidak sama dengan itu (yang ke-2).

Dalam hadist yang lain :

Ibnu Majah meriwayatkan di dalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh kalau dianya menjumpai Aisyah dan melihat di tempat tinggalnya ada satu tombak yang tergeletak. Dia ajukan pertanyaan pada Aisyah, ”Wahai Ibu golongan mukminin apa yang engkau kerjakan dengan tombak ini? ” Aisyah menjawab, ”Kami barusan membunuh cecak-cecak”.

Sebenarnya Nabi Saw pernah memberi tahu kami kalau ketika Ibrahim as dilemparkan kedalam api tidak satu juga binatang di bumi waktu itu terkecuali dia akan memadamkannya terkecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Jadi Rasulullah Saw memerintahkan untuk membunuhnya.

”Kitab “az Zawaid” mengatakan kalau hadits Aisyah ini shahih.

Ketika lakukan ruqyah tempat tinggal, umumnya saat dibacakan surat Al Baqarah dengan anehnya ada cicak mendadak berjatuhan serta mati atau kadang-kadang temukan cicak mati dengan badan hangus.

Yakin atau tidak, yang pasti kita mesti tetaplah siaga. Karena cicak sering jadikan media pembawa sihir. Banyak dari kelompok jin yang beralih rupa jadi cicak (hewan melata) untuk menempatkan racun sihir dirumah.

Rasulullah Saw sudah mengabarkan pada kami bahwasanya jin itu terbagi dalam tiga grup. Pertama, jin yang senantiasa beterbangan (melayang) di udara. Ke-2 jin dalam bentuk hewan melata dan ketiga jin yang memiliki rumah serta sukai bepergian. (HR. Thabrani, Hakim, Baihaki dengan sanad yang shahih).

Terkecuali cicak sering jadikan media sihir, butuh di ketahui juga nyatanya cicak mengandung bakteri beresiko yakni bakteri Escherichia Coli atau E Coli.

Escherichia Coli sudah di kenal sebagai mikroba yang dapat mengakibatkan sakit perut serta bisa membahayakan kesehatan badan. Kotoran cicak juga nyatanya dapat menembus plastik, satu riset pernah tunjukkan kalau kotoran cicak merusak layar handphone. (t7)

 

RELATED ARTICLES
ADVERTORIAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Tangerang7 Smart

Tangerang7 Niaga