Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.

Tangerang7.com, Serpong – Permasalahan sampah merupakan sesuatu yang serius dan harus ditangani secara bersama-sama. Tidak hanya dari pemerintah namun juga dukungan dari masyarakat.

Hal ini dikatakan Waki Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan saat menghadiri dan membuka kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat sekaligus peresmian  Bank Sampah di Kecamatan Serpong, Senin (22/11/2021).

Disampaikan Pilar, penanganan sampah difokuskan untuk reducing. Bagaimana sampah yang dihasilkan oleh berbagai kegiatan menjadi barang yang lebih bermanfaat dan memiliki daya jual.

“Bank Sampah juga dapat menjadi nilai ekonomis serta sebagai pendidikan bagi masyarakat dalam penanganan sampah,” jelas Pilar.

Selain itu, Pilar juga berharap untuk terus melakukan inovasi dalam soal penanganan sampah dan konsisten untuk terus menangani masalah lingkungan.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Toto, menjelaskan bahwa targetnya di tahun depan setiap RW di Tangsel  memiliki satu Bank Sampah. (rls/t7)