Aliansi Buruh Banten Tuntut Upah Minimum Tahun 2022 Naik 13,50%

  • Whatsapp

Tangerang7.com, Tangerang – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) melakukan aksi demo menuntut kenaikan upah minimum tahun 2022 sebesar 13,50%. Aksi ini juga merupakan pengawalan rapat pleno yang sedang disidangkan pada hari ini, Senin (22/11/2021) bersama Dewan Pengupahan.

Pantauan di lapangan, dalam menyampaikan orasinya, para pendemo menutup dan memblokir Jalan Perintis kemerdekaan sekitar pukul 13.00 WIB yang mengakibatkan jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan. Kemacetan pun merembet di beberapa ruas jalan, seperti di Jalan Teuku Umar dan Jalan MH Thamrin yang menuju Jalan Jenderal Sudirman dan sekitarnya.

Untuk mengurai kemacetan, petugas Kepolisian lalu lintas dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang menjadikan Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah ke Serpong menjadi dua lajur untuk dilewati pengendara. Selain itu, para pengguna jalan yang menuju arah ke Jalan Veteran, MT Haryono diarahkan untuk memutar dan balik arah ke Jalan Jenderal Sudirman.

Dalam orasinya,peserta Aliansi Buruh Banten Besatu menegaskan akan melanjutkan aksinya pada esok hari, Selasa (23/11/2021) di Kabupaten dan seterusnya, bahkan akan meneruskan hingga ke Provinsi Banten jika tuntutannya tidak dipenuhi.

Sebelumnya, para buruh ini melakukan orasi di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang. (did/t7)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *