Tasyakuran Medlest Food RW 007 Dihadiri Beragam Elemen

Avatar

Tangerang7.com, Pagedangan – Gelaran Tasyakuran Medang Lestari Food RW 007, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu 3 September 2023, dihadiri beragam elemen maayarakat Medang Lestari. Mulai dari anak, remaja, dewasa. tokoh masyarakat, pegiat keagamaan/DKM, dan aparatur pemerintah. Lokasi kegiatan sangat dipadati masyarakat yang hadir.

Ini menegaskan bahwa masyarakat Perumahan Medang Lestari dan sekitarnya mengapresiasi terwujudnya penataan yang selama ini menjadi lokasi pilihan kuliner warga Medang dan sekitarnya.

Terbukti, teriakan “baguuss” menggema di kegiatan tersebut, saat Lurah Medang M Gilang Pratama Putra, S.STP, MIP menanyakan pendapat masyarakat yang hadir di kegiatan tersebut.
“Baguss,” teriak warga, di sela-sela Lurah Medang memberi kata sambutan.

Saat memberi sambutan, Gilang mengatakan lokasi yang selama ini terlihat kumuh dan tak tertata berubah total menjadi lebih nyaman untuk warga.

“Sudah sekitar 20 tahun lokasi ini kumuh dan tak tertata. Semoga ini makin menghidupkan perekonomian warga,” katanya.

Lurah Medang berkesempatan memotong nasi tumpeng sebagai tanda tasyakuran. Nasi tumpeng tersebut diserahkan kepada tim mitra penataan, pengelola, panitia, dan ketua RW 007.

Ketua RW 007 Medang Lestari Indra Setiawan, ST menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada stakeholder yang mewujudkan taman jajan ini makin tertata dan nyaman. “Mungkin, saya mimpi pun tak pernah lokasi ini menjadi begitu bagus dan indah,” ujarnya.

Ketua LPMK sekaligus Ketua Pelaksana Eman Sulaeman, SE pun menyatakan hal yang sama. “Selaku ketua LPMK, saya berkomitmen untuk dapat terus andil dalam mewujudkan Kelurahan Medang makin maju,” kata Eman.

Mitra Penataan Medang Lestari Food RW 007 Drs Tongam Pasaribu menegaskan, pihak yang berperan aktif dalam mewujudkan penataan ini adalah orang-orang yang memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi. Pasaribu pun menyebut orang-orang yang dimaksud. “Saya tidak sendiri melakukan penataan ini. Yang berusaha di tempat ini pun didominasi warga Medang. Maka, saya heran kalau masih ada piihak-pihak yang tak setuju,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengelola Medang Lestari Food RW 007 M Yusuf dalam sambutannya banyak menyindir masih adanya segelintir pihak yang mempersoalkan penataan taman jajan tersebut.

“Padahal mereka sama sekali tak dirugikan. Harusnya bersyukur wilayah ini tertata. Kalau masih ada segelintir orang yang mempersoalkan dengan taman jajan ini, saya balik bertanya, apa yang dirugikan terhadap mereka,” ujar Yusuf.

Para warga yang dimintai pendapatnya, semuanya mengatakan kesetujuannya dengan penataan wilayah tersebut. “Jauh perubahannya. Indah dan nyaman. Konsepnya pun bagus,” kata Ida, seorang ibu yang saat itu datang bersama suaminya.

Untuk diketahui, kegiatan ini berkolaborasi dengan Indosiar melalui acara Gedor Sukses, yang didukung Mie Sukses isi 2, LPMK Medang, Karang Taruna Medang, Pengelola, Mitra Penataan, Pelaku UMKM, RW 007 Medang Lestari, BPPKB Medang, dan tiga pilar.

Berbagai hiburan dan lomba yang digelar membuat riuh masyarakat karena meluapkan kegembiraannya. Seperti lomba estafet tepung, joget balon, karaoke, mie kreasi, dan senam kreasi. (kam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *