Jumat, September 30, 2022
BerandaTangerang7 GemilangJelang HUT RI ke-77, Warga Perumahan Permata Sepatan Gelar Lomba Lintas Usia

Jelang HUT RI ke-77, Warga Perumahan Permata Sepatan Gelar Lomba Lintas Usia

Tangerang7.com, Kabupaten Tangerang – Dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77, untuk memeriahkan biasanya masyarakat akan melakukan pemasangan Bendera Merah-Putih beserta umbul-umbul, baliho atau hiasan lainnya.

Seperti yang dilakukan warga RT 05/05 Perumahan Permata Sepatan, Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan. Untuk memeriahkan hari bersejarah tersebut, mereka gotong-royong memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul, Rabu (3/8/2022).

Riyono, selaku Ketua RT 05/05 perumahan tersebut mengatakan, moment HUT Kemerdekaan RI kali ini akan sangat berbeda dari dua tahun sebelumnya. Dikarenakan moment Agustusan sebelumnya tidak dilakukan akibat adanya pandemi Covid-19.

Untuk itu, kata Riyono, warga di wilayahnya akan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini dengan menggelar berbagai perlombaan.

Berbagai perlombaan, baik anak-anak, pemuda/i, bapak-bapak serta ibu-ibunya kami libatkan untuk ikut memeriahkan HUT RI kali ini,” kata Riyono.

Didi, Sekretaris RT 05/05 membenarkan apa yang disampaikan Riyono. Dia juga mengapresiasi kegiatan untuk menyemarakan HUT RI kali ini.

Menurutnya, momen ini memang yang ditunggu-tunggu oleh warga. Karena dua tahun kemarin, warga di wilayahnya tidak mengadakan kegiatan seperti ini akibat adanya pandemi.

Didi berharap, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara, Ketua Seksi Keolahragaan, Deni Herdiana menjelaskan, kegiatan yang diadakan ini berkat adanya kerjasama warga di wilayahnya. Di mana, keinginan warga ini telah disepakati dalam rapat sebelumnya.

“Kegiatan ini telah dibicarakan pada forum rapat pemuda yang ada di wilayahnya. Teknis serta pembagian tugas sudah kami bentuk,” terangnya.

“Siapa ketua-ketuanya koordinatornya, cabang-cabang perlombaan sudah kami atur. Tinggal menunggu hari pelaksanaannya saja,” lanjut Deni.

Dia juga berharap, agenda yang direncanakan ini dapat berjalan sesuai harapan.

Sebagai informasi, mengenai aturan dan jadwal pemasangan Bendera Merah Putih telah dikeluarkan pemerintah melalui Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara. Dalam surat edaran disebutkan bahwa pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan sejak 1 hingga 31 Aguatus 2022.

Sedangkan untuk pemasangan umbul-umbul, spanduk, baliho atau hiasan lainnya sudah bisa dilakukan sejak 21 Juli hingga 31 Agustus 2022. (did)

RELATED ARTICLES
ADVERTORIAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Tangerang7 Smart

Tangerang7 Niaga