Tangerang7.com, Tangerang – Pemkot Tangerang meluncurkan satu rute trayek baru untuk angkot Si Benteng di Kecamatan Cibodas.
Sebelumnya angkot Si Benteng memiliki 8 rute trayek dengan jumlah kendaraan sebanyak 9 kendaraan di masing-masing koridor.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menjelaskan, rute pengembangan koridor baru dengan kode trayek AP. 1i adalah Jl Kavling Perkebunan Raya (Masjid At-Taqwa) – Jl Betet Raya – Jl Baru (Rusunawa) – Jl Baru (Bursa Mobil Karawaci) – Pom Shell Palem Semi – Jl Imam Bonjol – Jl Taman Cisadane (Kel Panungganganbarat) -Jl Imam Bonjol (RS Sari Asih) – Jl Merdeka (RS Melati).

“Pengembangan rute angkutan pengumpan (feeder) ini untuk meningkatkan kemudahan dalam pergerakan masyarakatan yang akan berpergian ke kantor, sekolah dan urusan sosial lainnya dengan terintegrasinya layanan antara angkutan feeder dengan BRT Trans Kota Tangerang Koridor 1 dan 2 juga dengan Trans Jakarta,”

“Targetnya rute baru ini akan beroperasi pada pertengahan Bulan Oktober 2022 setelah program sosialisasi kepada masyarakat selesai,” tukas Wahyudi

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam acara Sosialisasi Kebijakan di Bidang Perhubungan Dalam Rangka Pengembangan Rute Angkutan Penumpang (Feeder) yang bertempat di Aula Kecamatan Cibodas, Selasa (27/9/2022), menuturkan, Si Benteng hadir menawarkan kenyamanan bagi penumpang dan juga diharapkan bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan.
“Angkutan umum Kota Tangerang kita dorong untuk memberikan kenyamanan dan tepat waktu, kalau ada angkutan Bus Tayo atau Si Benteng yang ngetem warga tegur saja karena memang mereka tidak diperbolehkan ngetem,” jelas Arief.
“Jadi kepada masyarakat Kota Tangerang saya mengajak untuk naik transportasi umum, manfaatkan fasilitas yang diberikan Pemkot Tangerang,” sambungnya.
Lebih lanjut, seiring dengan pertumbuhan infrastruktur dan juga kebutuhan masyarakat, Arief mengungkapkan transportasi di Kota Tangerang terus ditingkatkan salah satu solusinya penambahan trayek dan juga peningkatan pelayan moda transportasi umum.
“Kami terus berusaha memberikan jalur integrasi yang juga dilewati oleh angkutan lainnya guna mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam bertransportasi,” terangnya.
Selain itu, Wali Kota juga berharap kepada para peserta sosialisasi yang berasal dari ketua RT/RW, Tokoh masyarakat dan juga para pelajar untuk bisa memberikan sosialisasi kepada warga di lingkungannya terhadap kemudahan-kemudahan transportasi di Kota Tangerang.
“Dengan sosialisasi ini bapak ibu dan adik-adik mudah-mudahan bisa paham rute-rute transportasi angkutan umum yang kita miliki beserta manfaatnya dan bisa kembali mensosialisasikan kepada warga di lingkungannya masing-masing,” harap Arief. (did)