Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaTangerang GemilangDisnker Kabupaten Tangerang Bina Bursa Kerja Khusus SMA/SMK

Disnker Kabupaten Tangerang Bina Bursa Kerja Khusus SMA/SMK

Tangerang7.com, Pasarkemis – Untuk mengoptimalkan penyaluran tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang melakukan pembinaan ke Bursa Kerja Khusus (BKK) yang berada di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Tangerang.

Kegiatan pembinaan yang mengusung tema “D’Naker Goes to School” ini dalam rangka untuk meningkatkan penempatan kerja para alumni SMK Kabupaten Tangerang baik formal maupun informal juga sebagai upaya link and macth antara dunia pendidikan dan dunia industri.

“Saya berharap besar semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi kelembagaan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK di Kabupaten Tangerang dalam meningkatkan penempatan,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Rudi Hartono saat memberikan sambutan di sekolah SMK Kirana Talenta, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis.

Selain itu, melaui program ini juga nantinya para pengurus BKK dapat memberikan laporan-laporan secara lengkap dan detail kepada Dinas Tenaga Kerja untuk dapat melakukan peningkatan terhadap peyerapan tenaga kerja di Kabupaten Tangerang khususnya dalam menekan angka penganguran.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Muhammad Bayuni mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah membuat program untuk meningkatkan Sinergitas dengan dunia pendidikan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular