Tangerang7.com, Neglasari – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang membagikan 62 ribu bibit sayuran, untuk masyarakat se-Kota Tangerang. Langkah ini diambil, guna menekan inflasi karena adanya kenaikan harga di pasaran.

Diketahui, pembagian 62 ribu bibit sayuran, dilakukan secara bertahap. Saat ini, baru 10 ribu bibit sayuran yang dibagikan, salah satunya ke warga Neglasari melalui KWT Anggursari, Rabu (26/10/2022).

“Se-Kota Tangerang yang sudah disiapkan DKP 62 ribu yang pindah tanam dari 100 ribu yang dibibit. 10 ribu diantaranya sudah dibagikan, salah satunya melalui KWT Anggursari dengan 1.500 polybag. Hari ini dilakukan secara simbolis, sisanya nanti dibagikan door to door oleh KWT,” ungkap Abduh Surahman, Kepala DKP, Kota Tangerang.

Ia pun menjelaskan, bibit sayuran yang dibagikan ialah bibit cabai, terong dan tomat. Ditujukan untuk mengoptimalkan pemanfaatan perkarangan rumah, menambah asupan pangan bergizi, beragam dan seimbang.

“Harga pasar cukup tinggi, sederet program menekan inflasi dihadirkan Pemkot Tangerang. Semoga lewat bibit ini, warga yang menerima juga bisa merawat dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Sehingga benar-benar dirasakan programnya,” harap Abduh.

Sementara itu, Sri Kholipah, Anggota KWT Anggursari menyatakan senang wilayahnya mendapat program pembagian bibit sayuran gratis ini. Terlebih, nantinya bisa mengurangi anggaran belanja hanya dengan bercocok tanam dari bibit yang dibagikan.

“Rencananya per warga akan mendapat enam polybag dengan dua bibit per jenis sayuran. Kami senang dapat program ini, harga cabai di pasar masih terus tinggi. Semoga ini juga bisa meningkatkan rasa keinginan warga dalam bercocok tanam di perkarangan rumah,” kata Sri. (did)