Tangerang7.com, Pagedangan – Muhammad Shofiyudin Atamimi pimpin Karang Taruna Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, menggantikan ketua sebelumnya, Mad Yusuf.

Shofiyudin terpilih secara aklamasi dalam pemilihan yang digelar di aula Kelurahan Medang, Minggu (26/6/2022). Hadir para Ketua Unit Karang Taruna se Kelurahan Medang

Lurah Medang Gilang Pratama Putra, yang hadir dalam kegiatan ini meminta Karang Taruna dapat bermitra dengan kelurahan. Karena banyak potensi yang dapat dikembangkan untuk kemajuan lingkungan.

“Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang berperan penting di masyarakat. Terutama dalam pemberdayaan para remaja yang ada di lingkungan,” katanya.

Ia berharap, Karang Taruna Medang dapat menjadi pelopor di masyarakat. Misalnya dalam penanganan sampah. Sehingga para pemuda dapat ambil bagian mengatasi berbagai persoalan di lingkungan.

“Programnya kita buat. Tidak hanya pembinaan pemudanya saja tapi juga sampai terbentuk kelompok pemuda peduli sampah,” ujarnya.

Sementara itu, ketua terpilih Muhammad Shofiyudin menyampaikan kesiapannya membangun kekompakan karang taruna di Kelurahan Medang.

“Siap bersinergi dengan kelurahan dan seluruh pemuda untuk menjalankan organisasi,” ujarnya.

Dalam waktu dekat ia akan segera membentuk kepengurusan yang baru dan merencanakan program kerja. (ist)