Tangerang7.com, Serang – Pengurus Kormi Banten melaporkan sejumlah agenda dan rencana kegiatan tahunan Kormi Banten kepada Sekda Banten pada Rabu, 21 Juni 2022.

Diantara program kerja yang disampaikan Pengurus Kormi Banten yakni program tahun 2022, menggelar festival olahraga masyarakat tingkat Banten.

“Bisa digelar jika ada atensi dari Pemprov Banten melalui pak Sekda dan Pak PJ Gubernur Banten,” ujar Sekretaris Kormi Banten Jasmara Bahar pada Rabu, 22 Juni 2022.

Selain itu, lanjut Anjas, program Kormi Banten siap menggelar yang berdampak pada pariwisata di Wilayah Provinsi Banten.

“Siap melakukan untuk mendongkrak pariwisata di Banten. Pariwisata Anyer dan Tanjung Lesung. Termasuk Kegiatan olahraga yang bisa mendatangkan atlit luar negeri,” katanya.

“Misalnya kejuaraan barongsai tingkat Asia, seperti yang pernah Banten ikuti di Thailand tahun 2017 lalu. Atau lomba panco (gulat tangan) yang bisa juga kita datangkan atlet-atlet dari luar negeri,” tambah Anjas.

Sementara untuk tahun 2023, merencanakan pembentukan 3 sampai 4 centra olahraga masyarakat di Banten pada level kecamatan dan kabupaten.

“Memperbanyak yang melibatkan masyarakat. Baik olahraga kesehatan kebugaran, tradisonal. Sehingga masyarakat bisa terdorong menjadi warga yang sehat dan bugar,” katanya.

Dan yang juga prioritas di 2023 adalah kembali digelarnya event Fornas VII di Jawa Barat.

Sekda Banten mengapresiasi sejumlah langkah Kormi Banten. Ia meminta, Kormi Banten juga merencanakan program yang bisa mendorong kemajuan daerah wisata di Banten dengan mendatangkan wisata lokal dan internasional.

Kormi Banten juga diharapkan melakukan inovasi dan tetap berjalan ditengah keterbatasan anggaran. Sehingga olahraga masyarakat tetap berkembang serta kesehatan masyarakat bisa naik.*