Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBeritaKormi Banten Kirim 300 Kontingen di Fornas Palembang, Tetapkan 5 Induk Olahraga

Kormi Banten Kirim 300 Kontingen di Fornas Palembang, Tetapkan 5 Induk Olahraga

Tangerang7.com, Serang – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Provinsi Banten bakal mengirim sekitar 300 kontingen, terdiri atas atlet dan official dalam ajang Festival Olahraga Nasional (Fornas) di Palembang, Sumatera Selatan Juli mendatang.
Ketua Kormi Provinsi Banten Hj Nuraeni mengingatkan soal kesiapan menghadapi ajang nasional tersebut. “Soliditas harus terus kita jaga. Kita tunjukkan prestasi terbaik dalam Fornas di Palembang nanti,” kata Nuraeni, saat menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan pengurus Kormi Provinsi Banten, di Sari Kuring Indah Ciracas, Kota Serang, Rabu (20/4/2022).
Hadir dalam acara ini, Sekretaris Kormi Provinsi Banten Jasmara, Wakil Ketua Hj Else, dan pengurus lainnya.
Dikatakan Nuraeni, sesuai amanat dari Ketua Umum Kormi Hayono Isman, meski para atlet membawa masing-masing induk olahraganya, namun dalam ajang tersebut yang tetap dikedepankan adalah Kormi sebagai organisasi yang membinanya.
“Meski sesungguhnya, induk olahraga dan organisasi Kormi saling terkait. Induk olahraga tidak bisa ikut dalam sebuah ajang tanpa ada Kormi. Sebaliknya, Kormi juga tanpa ada artinya jika tidak ada induk olahraganya. Tapi, dalam setiap ajang, Kormi daerah yang kita depankan, dalam hal ini Kormi Banten,” kata anggota Komisi IV DPR RI asal Fraksi Demokrat ini.
Sementara itu, Sekretaris Kormi Banten Jasmara Bahar menginformasikan bahwa ada lima induk organisasi olahraga (inorga) yang bergabung ke Kormi Banten.
Namun, untuk saat ini statusnya masih anggota sementara. Yakni, IOF (Indonesia Off road Federation), KLPI (Kebugaran Lansia Pra lansia Indonesia), Sorti (Serikat Olahraga Tabletop Indonesia), FYBI (Federasi Youth Band Indonesia), dan D’ULD (The Universal Line Dance Indonesia).
Kelima induk olahraga ini secara resmi ditetapkan sebagai anggota sementara Kormi Banten oleh Hj Nuraeni. Dalam kesempatan ini, Ketua dan Sekretaris Kormi Banten menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten yang telah menunjukkan komitmennya memajukan olahraga rekreasi. (ist)
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular