Pj Gubernur Apresiasi Event Enduro Race KORMI Banten & Baret

Avatar
Penajabat Gubernur BAnten bersiap menjajal Sirkuit Icon Enduro.

TANGERANG – Senyum sumringah menghiasi wajah Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar selama berada di Sirkuit Icon Enduro di Pagedangan, BSD, Tangerang, Minggu (26/08/2023). Sejak tiba sekitar pukul 09.00 hingga pukul 10.30 WIB, keceriaan selalu diperlihatkan Al Muktabar di hadapan ratusan peserta Festival Olahraga Petualangan dan Tantangan (Pentungan) yang digelar KORMI Banten dan Baret Club, salah satu komunitas trail enduro yang  bermarkas di BSD, Tangerang.

Bahkan, Al Muktabar menyempatkan diri menjajal Sirkuit Icon Enduro untuk melihat langsung tantangan-tantangan yang akan dihadapi offroader-offroader atau crosser-crosser yang akan bertarung. Menunggangi KTM 300 CC 2 Tak Sixday lansiran Tahun 2022, Al Muktabar terlihat cukup piawai mengendalikan kendaraan yang terkenal super “genit” dan “liar” ini. Hanya sekitar 2 menit mempelajari tombol-tombol yang tersedia, Al Muktabar langsung tancap gas.

“Motornya luar biasa. Meski hanya sekitar setengah atau seperempat putaran, saya melihat treknya cukup bagus. Tadi mengingatkan ke masa muda dulu,” komentar Al Muktabar saat memberikan sambutan dan disambut tepuk tangan crosser yang hadir.

Sekretaris KORMI Banten Jasmara Bahar (kiri) menyerahkan cindera mata ke Pj Gubernur BAnten.

Selain itu, Al Muktabar mengapresiasi kegiatan yang digelar KORMI Banten dengan kegiatan yang bisa melibatkan masyarakat secara langsung di lapangan. Kata Al Muktabar, efek dominonya adalah bisa membantu ekonomi masyarakat sekitar. Misalnya dengan terlibatnya UMKM yang ada dengan cara berjualan secara langsung di sekitar lokasi acara.

“Dan yang tak kalah penting, seperti sudah saya sampaikan di acara KORMI beberapa waktu lalu, dengan event seperti ini kita bisa bahagia. Dengan kita sering berkumpul, bersilaturahmi, akan tercipta rasa Bahagia. Kebahagiaan itu tujuan kita. Dengan bahagia kita bisa sehat dan bugar,” ucap Al Muktabar.

Selain itu, event yang digelar KORMI juga bisa membantu industri otomotif, misalnya bengkel. Karena dengan kehadiran kegiatan otomotif, apapun bentuknya, diyakini berefek terhadap usaha perbengkelan.

Peserta Enduro Race 2023 bertarung sengit.

Sementara itu, Sekretaris KORMI Banten Jasmara Bahar mengungkapkan bahwa kegiatan Enduro Race 2023 memang sudah menjadi Program Kerja KORMI Banten Tahun 2023 dari bidang Olahraga Petualangan dan Tantangan. “Nah, kenapa dengan komunitas Baret, bukan saja ada kesamaan program yang ditawarkan oleh Baret Club, tapi KORMI melihat Baret Club salah satu club yang eksis dan konsisten,” ungkap Bang Anjas -sapaan akrabnya- saat memberikan sambutan.

Selain melaporkan beberapa hasil capaian kegiatan di 2023, misalnya soal capaian di FORNAS VII Jawa Barat, Anjas juga melaporkan  beberapa agenda kerja yang akan dilakukan KORMI Banten tahun ini. Salah satunya rencana pemecahan rekor MURI bermain Katapel pada 1 Oktober mendatang.

“Semoga pemecahan rekor MURI nanti menjadi bagian dari rangkaian HUT Provinsi Banten yang ke-23. Langkah-langkah sudah kami jalankan agar acara berjalan sukses. Dan mohon kiranya Pak Gubernur bisa mensupport kegiatan KORMI Banten,” tutup Anjas.

Selain dihadiri Penjabat Gubernur, Festival Pentungan KORMI Banten ini juga dihadiri Ketua Komisi V DPRD Banten Yeremia Mendrofa, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kabid Pemberdayaan Olahraga Masyarakat Mufti, dan perwakilan dari KORMI dan KONI Kabupaten Tangerang. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *