Berita  

Meriahkan HUT RI ke 78, SMKN 2 Kabupaten Tangerang Gelar Perlombaan

Avatar

Tangerang7.com, Sepatan – Dalam rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-78, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kabupaten Tangerang menggelar berbagai macam perlombaan.

Perlombaan dilaksanakan pada Rabu hingga Kamis (16-17/08/2023), bertempat di Lapangan Olahraga SMKN 2. Selain siswa-siswi, lomba juga diikuti para guru.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Kabupaten Tangerang Bidang Kesiswaan Saiful Pala mengatakan, digelarnya lomba ini bertujuan untuk menjalin kekompakan antaraa sesama siswa SMKN 2 yang berbeda jurusan.

“Diharapkan kepada siswa dapat meniru para pejuang kemerdekaan Indonesia yang telah gugur dalam memperjuangkan memerdekakan bangsa Indonesia,” ucapnya, saat ditemui di kantornya lada Selasa (15/8/2023).

Lanjut Samsul memaparkan, dalam lomba akan diadakan empat pertandingan yang akan melibatkan para guru SMKN 2. Hal ini maksudkan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan selama menjelang kegiatan.

“Kedepannya, kata  Samsul, kegiatan perlombaan akan melihat hasil dari pelaksanaan lomba yang tengah dilakukan sekarang, sehingga menjadi lebih baik lagi. Diharapkan juga, para  siswa tidak bosan dengan agenda perlombaan yang itu saja,” ungkapnya.

Wakill Kepala Sekolah Bdang Sarana dan prasarana, Kumasrin, menyampaikan bahwa SKMN 2  sangat antusias dalam kegiatan perlombaan menjelang HUT RI ke-78 ini.

Menurutnya, ini merupakan bentuk dukungan dan berpartifasi dalam perayaan HUT RI Ke -78 yang diadakan ditingkat Kecamatan Sepatan. Pihak sekolah, selain mengadakan kegiatan perlombaan di sekolah,  siswa dan guru SMKN 2 Kabupaten Tangerang juga mengikuti kegiatan gerak jalan yang diadakan Kecamatan Sepatan. Sebanyak 3000 siswa dan 120 guru SMKN 2 mengikuti kegiatan ini,” mata Kumasrin.

Sementara ketua panitia pelaksana kegiatan perlombaan, Ahmad Taufik Rahadian, menambahkan, ada lima perlombaan pada tahun ini di gelar. Empat lomba untuk para siswa, dan satu lomba untuk para guru,yakni pertandingan bulutangkis.

“Dengan mengusung tema “kebersaman dan Kekompakan adalah Kunci Majunya sebuah Bangsa”. Dengan maksud dari tema itu sendiri adalah agar para siswa menjadi lebih kompak dan bersama-sama dalam membangun sebuah bangsa,” ungkap Taufik.

Adapun, lima perlombaan yang digelar kali ini, ungkap Taufik, yaitu estafet kardus. estafet karung, estafet air dan solo vocal serta pertandingan bulutangkis untuk para guru. Pertandingan final dilaksanakan pada HUT RI ke 78 usai pelaksanaan upacara Bendera

“Ayo Semangat dalam berkegiatan di sekolah jangan hanya berdiam diri didalam kelas karena kegiatan ini adalah mengingatkan akan sejarah Negara Indonesia kepada kita,” serunyan kepada para siswa. (did)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *