Kamis, September 29, 2022
BerandaKriminalPelaku Penusukan Driver Ojol di Kemayoran Ternyata Residivis

Pelaku Penusukan Driver Ojol di Kemayoran Ternyata Residivis

Tangerang7.com, Jakarta – Pelaku penusukan driver ojol (ojek online) di Kemayoran, Jakarta Pusat ditangkap polisi. Tim Subdit Resmob Ditreskrimun Polda Metro Jaya menangkap tersangka Franky Sopacua atau FS (42), Sabtu (18/10/2021).

“Tim telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan atau penganiyaan yang terjadi pada 8 Desember 2021di Kemayoran di depan Hotel Oyo, Kemayoran, Jakarta Pusat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Julpan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/12/2021).

Hasil pemeriksaan, diketahui pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama.

“Tersangka FS ini merupakan residivis pada tahun 2021. Kasus pengeroyokan sebabkan korban meninggal dunia dan divonis 9 tahun,” terang Zulpan.

Dengan kasus kedua yang di Kemayoran ini, kata Zulpan, korbannya pun meninggal dunia.

Peristiwa penusukan itu sendiri terjadi pada Sabtu (18/12). Saat itu korban Irwan Abdullah (42) yang seorang ojol melintas di lokasi di mana pelaku dan 2 temannya tengah mabuk.

Korban berhenti di depan tersangka FS dan mereka saling tatap, namun oleh pelaku hal tersebut dianggap sebagai bentuk tantangan oleh korban. Emosi ditatap korban, pelaku langsung menusuk korban.

“Karena pengaruh minuman dan emosi karena saling tatap, tersangka langsung tusuk pisau ke dada korban dan korban terjatuh,” terang Zulpan.

Warga yang melihat korban tersungkur membawanya ke rumah sakit terdekat, namun korban meningal dunia di rumah sakit.

Lanjut Zulpan, polisi lalu melakukan penyelidikan di lokasi. Tim yang dipimpin AKBP Handik Zusen, Kompol Resa F Marasabessy, AKP Windy Irawan, AKP Rulian Syauni berhasil menangkap pelaku pada hari yang sama.

Kini, tersangka FS telah ditahan di Polda Metro Jaya. Tersangka dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan juncto oasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang. (*)

RELATED ARTICLES
ADVERTORIAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Tangerang7 Smart

ANEKA