Tangerang7.com, Jakarta – Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan bersama Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo meletakan batu pertama sekaligus menyerahkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pembangunan Gereja Katholik Damai Kristus, yang berlokasi di Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Senin (20/12/2021).

Setelah menanti puluhan tahun akhirnya jemaat Gereja Damai Kristus bisa mendapatkan IMBnya. Pemberian IMB dan izin prinsip ini menjadi penanda komitmen Pemprov DKI untuk memberikan keadilan sosial bagi bagi seluruh warga DKI Jakarta.

Anies menyampaikan, kesetaraan dalam kesempatan harus hadir di tingkat operasional. Berharap agar apa yang dikerjakan bersama-sama yaitu menghadirkan keadilan, membangun persatuan benar-benar bisa tumbuh di Jakarta.

“Ada tanggung jawab besar dibalik izin untuk mendirikan sebuah tempat ibadah, dan tanggung jawab ini saya percaya akan bisa dijalankan dengan baik. Sehingga, kehadirannya dirasakan sebagai kebahagiaan bagi semua yang ada di kawasan ini,” ujar Anies.

Pembangunan gereja ini, harap Anies, bisa berjalan dengan lancar dan tepat waktu serta membawa pesan ketenangan, sekaligus keteduhan bagi lingkungan sekitar. Bersama-sama mewujudkan Jakarta yang lebih baik, lebih nyaman dan lebih sejahtera.

“Mari kita terus menjaga silaturrahmi. Karena dengan silaturrahmi, rasa kekeluargaan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan warga Kota Jakarta akan tetap terjaga,” ajaknya. (*)

 

Sumber : @aniesbaswedan