Tangerang7.com, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang tengah bersiap menghadapi gelombang ketiga covid-19 yang ditandai dengan meningkatnya angka penularan serta pasien terkonfirmasi positif covid-19 baik di skala nasional maupun daerah.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, saat ini seluruh unsur di Kota Tangerang siaga menghadapi gelombang ketiga.

“Ini menyusul lonjakan kasus dalam beberapa hari terakhir,” ujar Wali Kota usai menggelar rapat Forkopimda yang ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (21/1/2022).

“Serta tindak lanjut dari rapat bersama kepala daerah se-Jawa Bali yang dipimpin Menko Marvest semalam,” tambahnya.

Secara rinci Arief menyampaikan Pemkot Tangerang telah berkoordinasi dengan pimpinan rumah sakit dan juga kepala Puskesmas terkait penyediaan layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya yang bergejala Influenza Like Illness (ILI).

“Kalau bergejala ILI maka harus di swab, jadi bisa diantisipasi kalau positif Covid-19 dan jika ingin dikarantina, Pemkot juga menyediakan fasilitasnya,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, tentang vaksinasi covid-19 yang terus dilakukan sebagai langkah untuk meminimalisir dampak buruk kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk segera ikut vaksinasi, agar semua bisa terlindungi,” tutup Arief.

Sebagai informasi, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang hingga tanggal 20 Januari 2022 telah mencapai 1.568.779 orang untuk dosis satu, 1.115.175 orang untuk dosis dua dan sebanyak 30.304 orang telah menerima vaksin penguat atau booster. (kam)