Tangerang7.com, Tangerang – Dalam ajang Porprov VI Banten, cabang olahraga bola basket mengakhiri pertandingannya di GOR A Dimyati, Minggu malam (27/11/2022).

Pertandingan final basket putra dimenangkan tim Kabupaten Tangerang yang menekuk tim Kota Tangerang dengan skor 44-41. Atas kemenangan itu tim Kabupaten Tangerang meraih medali emas.

Pertandingan kedua tim ini berjalan seru dan membuat gemuruh gedung olahraga. Dari Kabupaten Tangerang tim dikomandoi Ketua Perbasi yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Finny Widiyanti. Sementara tim Kota Tangerang dikomandoi Ketua Perbasi yang juga menjabat anggota DPRD Kota Tangerang Andri S Permana.

Sejak quarter pertama, pertandingan itu berjalan sengit. Kabupaten Tangerang sempat tertinggal. Selisih skor tidak terpaut jauh.

Pada quarter kedua dan ketiga, kedua tim terus menerus melancarkan serangan. Hingga quarter keempat Kabupaten Tangerang sempat tertinggal dengan Kota Tangerang, dengan skor tipis 39-40.

Selepas tertinggal itu, Kabupaten Tangerang sempat menyamakan skor 40-40. Usai skor tersebut sama, dengan detik-detik akhir menjelang akhir pertandingan dengan diwarnai timeout dari kedua tim, namun di pengujung akhir, tim Kabupaten Tangerang yang menggunakan kaos putih bercorak ungu muda terus menggencarkan serangan hingga pertandingan berakhir dengan skor 44-41 untuk tim Kabupaten Tangerang.

Ketua Perbasi Provinsi Banten Ahmed Zaki Iskandar yang juga Bupati Tangerang menyatakan, cabor basket di Porprov Banten selesai digelar, dengan ditandai final basket tersebut.

Zaki mengatakan, dari cabor basket telah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

Dari hasil Porprov ini, Zaki optimistis tim basket Banten dapat lolos ke PON mendatang yang digelar di Sumut dan Aceh pada 2024.

“Dari hasil Porprov ini kami yakin tim bola basket Banten akan dapat lolos ke ajang PON 2024 mendatang di Sumatera Utara dan Aceh, ” pungkas Zaki. (kam)