Tangerang7.com, Tangerang – Kontingen Cabang Olahraga Golf Kota Tangerang meraih empat medali emas dari nomor perorangan putra, perorangan putri, beregu putra, dan beregu putri di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022.

Pengalungan medali di Modern Golf & Country Club Jalan Modern Golf Raya, Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (25/11/2022).

Total medali yang berhasil disabet kontingen asal tuan rumah ini berjumlah 4 medali emas, 4 Perak dan 1 perunggu. Dan Tim Golf Kota Tangerang berhasil menjadi juara umum.

Sementara, tim runner-up diraih Kabupeten Tangerang dengan perolehan 3 Emas, 5 Perak dan 1 perunggu, dari 10 Medali yang diperebutkan.

Manager Tim Cabor Golf Kota Tangerang Supiani mengatakan, pihaknya menerjunkan 7 atlet untuk bertanding melawan 4 kabupaten/kota.

“Sebagai tuan rumah, kami berhasil keluar sebagai juara umum,” ujar Supiani.

Menurutnya, para atlet yang berlaga pada cabang olahraga golf ini adalah atlet profesional dan memerlukan tempat khusus untuk berlatih, hasil dari Porprov Banten ke-VI ini bakal dihadapkan pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PON pada 2024 mendatang yang berlokasi di Aceh. (kam)