Jumat, September 30, 2022
BerandaOlahragaHanan Rahmadi Calon Tunggal Muskot KORMI Kota Tangerang

Hanan Rahmadi Calon Tunggal Muskot KORMI Kota Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang, akan menggelar Musyawarah Kota (Muskot) untuk menentukan ketua umum KORMI Kota Tangerang menggantikan ketua sebelumnya.

Muskot KORMI Kota Tangerang akan digelar di Hotel Lemo, Gading Serpong, Tangerang, Rabu (16/03/22) besok. Dalam Muskot ini, hanya ada satu calon yang mendaftar yakni DR Muhamad Hanan Rahmadi, ketua Pergatsi (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia) Provinsi Banten.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KORMI Kota Tangerang yang juga Sekum KORMI Provinsi Banten Jasmara Bahar mengatakan, masa jabatan ketua KORMI Kota Tangerang sebelumnya sudah selesai pada 2020 lalu. Dan KORMI Banten sudah memperpanjang hingga Agustus 2021 lalu.

“Karena hingga akhir masa perpanjangan belum ada ketua yang baru, sejak November 2021 KORMI Banten menunjuk Plt Ketua yang tugas utamanya adalah melaksanakan Muskot. Insha Allah, akan segera hadir ketua yang definitive di KORMI Kota Tangerang,” papar Jasmara Bahar, Selasa (15/3/2022).

Masih kata Jasmara, dalam Muskot tahun 2022 ini, sepertinya hanya bercalon tunggal. Karena Sebagian besar induk organisasi olahraga (inorga) mengusulkan dan mencalonkan nama yang sama. Dari 23 Inorga yang terhimpun di KORMI Kota Tangerang, 15 diantaranya mencalonkan nama yang sama yakni Muhamad Hanan Rahmadi.

Anjas berharap, ketua baru nanti bisa membawa KORMI Kota Tangerang lebih maju lagi. Karena, ke depan tantangan sangat luar biasa. Artinya, ketua KORMI terpilih harus memiliki gagasan untuk terus mengembangkan olahraga masyarakat di Kota Tangerang.

“Tantangan ke depan sangat besar. Jadi bukan hanya bagaimana cara mengenalkan olahraga masyarakat saja, melainkan induk olahraga yang terhimpun di KORMI saat ini semakin banyak,” kata Anjas.

Penjelasan yang sama disampaikan Ketua Panitia Muskot Abdul Aziz. Menurut Aziz, hingga waktu pendaftaran ditutup, hanya satu nama yang menyatakan kesiapannya untuk memimpin KORMI Kota Tangerang.

“Kami membuka pendaftaran atau penjaringan bakal calon sejak 10 hingga 14 Maret 2022. Tapi hingga tanggal 14 Maret malam, inorga-inorga sebagian besar mencalonkan satu nama,” papar Aziz.

“Untuk calon yang sudah mendaftar, kebetulan beliau adalah Ketua Pergatsi Provinsi Banten. Dan mendapatkan dukungan dari 15 Inorga dari 23 Inorga yang terhimpun dalam KORMI Kota Tangerang,” tambah Aziz.

“Ketua terpilih nantinya akan menjabat selama 4 tahun, kalua sebelumnya 5 tahun. Masa 4 tahun ini sesuai dengan AD/ART yang baru. Mengenai mekanisme pemilihan, kita serahkan kepada panitia Muskot dan juga peserta yang mempunyai hak suara,” katanya. (Ran/red)

RELATED ARTICLES
ADVERTORIAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Tangerang7 Smart

Tangerang7 Niaga