Tangerang7.com, Pamulang – Kepengurusan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang Selatan(Tangsel) masa bakti 2022-2025 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di Wall Climbing, Community Center Pamulang, Rabu (12/10/2022).

Pelantikan dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. “Selamat bagi yang telah dilantik, ditunggu prestasi kinerjanya,” ujar Benyamin dalam sambutannya.

“FPTI di depan mata akan menghadapi Porprov yang targetnya 8 emas. Saya yakin malah lebih dari target, karena kalian bisa, disiplin, yakin saya, kalian sudah punya modal yang luar biasa, yang tidak dimiliki oleh orang lain,” tambahnya.

Menurutnya, olahraga panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga yang bergengsi. Karena panjat tebing dipertandingkan, mulai dari Porda hingga dunia.

Oleh karenanya, kepengurusan FPTI Kota Tangsel harus memiliki program-program yang bertujuan melahirkan atlet berprestasi yang membanggakan Tangsel bahkan Indonesia.

“Mari terus kita gaungkan, kita semarakan olahraga panjat tebing ini di kalangan anak-anak sekolah,” imbuhnya.

Melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Pemkot Tangsel terus mendukung kegiatan keolahragaan. Baik melalui fasilitas penunjang, penghargaan bagi atlet-atlet berprestasi, hingga pembinaan terstandar yang dilengkapi kalender kejuaraan yang tetap.

“Jadi kita bergerak bersama baik dari peran dunia usaha dan masyarakat dalam mendukung menggeliatkan olahraga panjat tebing. Serta FPTI bersama Koni Tangerang Selatan harus memiliki program pembinaan atlet jangka panjang.” pungkasnya. (Adv)