Jumat, September 30, 2022
BerandaBisnis & Gaya HidupCar Free Day di Kota Tangerang Kembali Digelar

Car Free Day di Kota Tangerang Kembali Digelar

Tangerang7.com, Tangerang – Dua tahun terhenti. Kini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang kembali menggelar Car Free Day (CFD) di tujuh kecamatan di Kota Tangerang. Salah satunya Kecamatan Tangerang yang diadakan di Jalan M Yamin, Minggu (11/9/2022).
Kepala DLH Tihar Sopian menjelaskan, CFD sebagai wadah untuk meningkatnya Herd Immunity, melalui kegiatan yang ada di CFD ini seperti, senam bersama dan jalan santai di sekitaran wilayah. Tidak hanya itu, tersedia pelayanan-pelayanan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.
“Tidak hanya sebagai sarana untuk berkumpul dan berolahraga, di Kecamatan Tangerang tersedia juga pelayanan seperti SIM Keliling, Pelayanan PLN, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Pajak, Pelayanan SIM PMI Keliling, dan Pelayanan Kependudukan,” ungkap Tihar.
Ia pun menjelaskan pelaksanaan CFD dibagi menjadi diberbagai titik karena untuk berdaya masyarakat, dan posisinya tidak harus selalu berkumpul di satu tempat. Agar semua masyarakat yang wilayahnya berjauhan bisa merasakan kebersamaan CFD ini.
“Tersebar di tujuh titik Kecamatan antara lain Kecamatan Neglasari, Pinang, Larangan, Cibodas, Cipondoh, Tangerang dan Karawaci. Kemudian CFD ini kedepannya juga akan diadakan dua minggu sekali, disetiap minggu kedua,” lanjutnya.
Sementara itu, salah seorang masyarakat yang mengikuti kegiatan CFD ini merasa sangat antusias dan merasa memiliki kembali wadah untuk menghilangkan kejenuhan di rumah setelah adanya Covid-19. “Saya harap CFD ini terus diadakan disetiap minggunya.” Tutup Dede. (kam)
RELATED ARTICLES
ADVERTORIAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Tangerang7 Smart

Tangerang7 Niaga