Tangerang7.com, Ciputat – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie melantik 648 PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Guru. Pelantikan dilakukan di halaman Puspemkot Tangsel,  Kamis (30/6/2022).

“Dilantiknya PPPK guru ini menjadi penanda bahwa sekarang guru sudah mendapatkan fasilitas yang sama dengan PNS. Dengan begitu bisa memberikan yang terbaik kepada siswa di sekolah,” ujar Benyamin

Selama dua tahun ke belakang ini, masyarakat, pejabat hingga pemerintah mengalami kesulitan, terutama dalam proses pelayanan pendidikan. Hal tersebut dikarenakan wabah covid-19.

Namun saat ini, kata Benyamin, situasinya berangsur membaik. Meskipun masyarakat harus tetap waspada, bahkan pemerintah senantiasa mengingatkan bahwa hal ini belum berakhir.

Dalam proses perbaikannya, dijelaskan Benyamin, saat ini satu persatu indikator pembangunan daerah terus diperbaiki, salah satunya adalah sektor pendidikan. Untuk itu dibutuhkan kerja sama dari berbagai sektor untuk mempercepat perbaikan yang ada.

Benyamin mengingatkan bahwa pejabat di Tangsel merupakan bagian dari satu sistem organisasi. Sehingga diharapkan seluruh pekerjaan yang akan dilakukan harus sesuai dengan visi dan misi yang berlaku.

“Sebuah tim atau sistem bisa berjalan dan mencapai tujuannya jika saling mengerjakan perannya yang baik,” ucapnya.

Dirinya pun yakin, pejabat di Tangsel mampu mengerjakan perannya.

Selain itu, dibersamai dengan pesatnya peran teknologi terhadap kebutuhan masyarakat harus diimbangi. Karena itu, birokrasi harus mampu menyesuaikan diri agar bisa menjadi institusi yang profesional.

Dia berharap pejabat yang PPPK guru dilantik ini bisa membuktikan perannya. Mampu membuat Tangsel mengalami perubahan yang lebih baik, sehingga seluruh kebutuhan masyarakat bisa dipenuhi. (Adv)