Tangerang7.com, Tangerang – Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang kembali membuka Virtual Job Fair edisi 25, disiarkan langsung secara live streaming di channel youtube Kota Tangerang, pada Rabu (28/9/2022).
Virtual Job Fair hadir sebagai salah satu solusi yang diberikan Pemkot dalam mempermudah masyarakat Kota Tangerang   untuk memperoleh pekerjaan.
Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Ujang Hendra menjelaskan Virtual Job Fair kali ini membuka 978 lowongan pekerjaan, dari 14 perusahaan dengan 81 formasi jabatan. Adapun kualifikasi jenjang pendidikan yang dibutuhkan, antara lain SMP dengan 10 lowongan, SMA/SMK dengan 757 lowongan, D3 dengan 143 lowongan dan S1 dengan 68 lowongan.
“Virtual Job Fair terus dilaksanakan karena dilihat dari antusias masyarakat yang terus mendaftarkan dirinya ke aplikasi Tangerang Live dalam fitur Tangerang Cakap Kerja. Diketahui, dalam Virtual Job Fair sejak bulan September 2020 sampai dengan edisi 25 kali ini sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 11.262 orang dengan rincian 10.670 warga Kota Tangerang dan 592 warga luar Kota Tangerang,” jelas Ujang.
Ujang melanjutkan penerimaan para pencari kerja diperusahaan disetiap bulannya mengalami peningkatan. Apalagi saat Virtual Job Fair edisi spesial Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, karena pada edisi tersebut membuka kesempatan untuk warga Kota Tangerang dan luar Kota Tangerang.
“Untuk saat ini kami terus fokus membuka lowongan pekerjaan kepada warga Kota Tangerang tapi jika ada kesempatan kembali untuk membuka lowongan pekerjaan kepada warga luar Kota Tangerang, kami terus mengusahakan. Namun jika ada kesempatan kedepannya kita juga akan melaksanakan Job Fair ini secara offline atau bisa langsung bertatap muka dengan para pencari kerja,” lanjut Ujang.
Ujang berharap dengan inovasi-inovasi yang diberikan oleh Dinas Ketenagakerjaan dapat mengurangi tingkat pengangguran di Kota Tangerang. Tentunya, dengan Virtual Job Fair ini dapat mempermudah masyarakat dalam mencari pekerjaan tanpa perlu mendatangi secara langsung ke perusahaan terkait.
“Langsung saja daftarkan diri kalian sesuai dengan kualifikasi yang tersedia dari masing-masing perusahaan. Dengan mendownload dan daftar di aplikasi Tangerang Live lalu lampirkan berkas kalian di fitur Tangerang Cakap Kerja. Untuk itu siapkan diri kalian untuk menambah kemampuan teknik dan teknis sesuai dengan persyaratan perusahaan” tutup Ujang. (ist)