Berita  

SMKN 2 Kabupaten Tangerang:  Saat ini Belum Ada Info Alur PPDB 

Avatar

Tangerang7.com , Sepatan – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN 2) merupakan salah satu SMKN favorit  di Kabupaten Tangerang. Sekolah yang beralamat di Jalan Raya Mauk KM 12 Sepatan ini, oleh masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan SMK Pacul.

Ketertiban dan kedisiplinan yang selalu diterapkan sekolah ini. Mulai dari jam masuk yang lebih awal dari sekolah lain, yakni pukul 06. 20 hingga 14.20 WIB.. Selain itu, sekolah ini penuh dengan kegiatan ekstra kulikuler.

Demikian, SMKN 2 ini pun menjadi rujukan para orang tua terutama warga sekitar untuk mendaftarlkan anak masuk di sekolah ini. Apa lagi, penerimaan peserta didik baru (PPDB) akan dimulai dalam waktu dekat ini Tentunya, sekolah ini pun akan diramaikan dengan calon siswa baru yang akan mendaftar.

Harapan untuk bisa masuk disekolah ini pun terucap dari beberapa orang tua. Seperti yang diungkapkan ibu Cici, warga yang tinggal tidak jauh dari SMKN 2. Dia mengatakan, ingin memasukan anaknya ke sekolah ini jika anaknya nanti lulus.

Hal yang sama diungkapkan ibu Asih yang tinggalnya juga  tidak jauh dari SMKN 2. Dia berharap anaknya bisa masuk ke sekolah tersebut.

Namun, para orang tua ini agak sedikit pesimis karena ada rumor yang beredar bahwa sulit untuk bisa masuk ke SMKN 2.

Di sisi lain, saat ini SMKN 2 Kabupaten Tangerang kini tengah berkegiatan belajar seperti biasa untuk kelas 10 dan 11. Dan pada 29 Mei 2023 akan melaksanakan ujian Akhir Semester.

Wakil Kepala Sekolah bidang Dunia Industri, mengatakan, infornasi mengenai PPDB) tahun ajaran 2023-2024 SMKN 2 belum diumumkan .

“Pihak kami belum menerima petunjuk pelaksanaan(Jukllak) dan petunjuk teknis (Juknis) yang diterima dari Dinas Pendidikan dan Peraturan Gubernur (Pergub),” kata Baehaki, Senin (22/5/2023).

Baihaki membantah atas riumor yang beredar bahwa di SMKN 2 Kabupaten Tangerang sudah dilaksanakn pembukaan PPDB dan menentukan tanggal.

“Jika memang sudah ada keputusan dari Dinas dan Pergub berdasrkan juklak dan juknis dan sudah diterima, pihaknya akan membuat alur PPDB berdasarkan juklak dan juknis dan di upload serta diumumkan melalui website SMKN2 Kabupaten Tangerang. Dan juga akan diumumkan di lingkungan SMP sekitar, baik itu SMP Negeri, Swasta dan MTs, ataupun lulusan Paket,” terangnya.

Baehaki juga membantah terkait rumor yang mengatakan sulit masuk ke SMKN 2. Bia menyampaikan, pihaknya tidak pernah mempersulit untuk bisa masuk kesekolah ini. Jika memenuhi syarat, tidak alasan bagi calon siswa untuk tidak bisa masuk.

Lanjut Baehaki memaparkan, pada tahun sebelumnya syarat untuk menjadi calon siswa di SMKN 2 Kabupaten, meliputi surat keterangan lulus Peserta Calon Siswa Baru dengan melampirkan dokumen nilai 5 semester sebelumnya, melampirkan akte kelahiran, Kartu Keluarga, surat keterangan kesehatan, sertifikat atau piagam atau surat keterangan prestasi/penghargaan akademik, kartu Indonesia Pintar (KIP) jika memiliki, dan semua file di Format Scan dokumen asli dengan ukuran 2 MB, serta mengikuti tes online.

Hal senada juga sampaikan Wakil Kepala Sekolah bidang sarana dan prasarana, Kumasrin. Kata dia,  saat ini belum ada pengumuman mengenai alur penerimaan siswa baru (PPDB) yang telah diterapkan dan diumumkan di pihak sekolah.

Belum ada juklak dan juknis dari Dinas dan Pergub, apa yang kami mau umumkan,: sanggahnya.

“Nanti akan ada pengumuman yang resmi dari pihak Sekolah jika sudah ada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari dinas dan pergub alur PPDB nya, sambung Kumasrin.

Dia mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu bahwa sudah dimulainya PPDB di SMKN 2, karena memang belum ada pengumuman yang resmi dari SMKN 2 Kabupaten.. (did)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *