Ribuan Masyarakat Kota Tangerang Bermunajat dan Bersalawat Sambut Tahun Baru Islam 1445 H

Avatar

Tangerang7.com, Tangerang – Hari pertama Festival Al-A’zhom 2023 sukses mengundang antusias ribuan masyarakat Kota Tangerang dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H. Ribuan masyarakat Kota Tangerang turut bermunajat dan bersalawat bersama Habib Hasan bin Ja’far Assegaf dalam tajuk “Tablig Akbar” di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Selasa malam tadi, (18/7/2023).

Ketua Panitia Festival Al-A’zhom 2023, Ikhwan Sukirman menuturkan, Tablig Akbar di Festival Al-A’zhom 2023 ini diikuti masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang. Tidak hanya itu, antusiasme yang luar biasa juga dibuktikan dengan dipadatinya Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang dari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari orang tua, remaja, bahkan anak-anak juga turut meramaikan sepanjang tablig akbar berjalan.

“Alhamdulillah, tablig akbar malam ini berjalan sangat lancar. Ditambah dengan hadirnya Pimpinan Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja’far Assegaf, Sehingga masyarakat rela berbondong-bondong datang meramaikan,, ujar Ketua Panitia Festival Al-A’zhom 2023, Ikhwan Sukirman.

Ia melanjutkan, antusiasme masyarakat menyambut tablig akbar di Festival Al-A’zhom 2023 ini juga membuktikan keberhasilan Kota Tangerang dalam mengembangkan destinasi wisata religi yang selama ini dicanangkan. Terlebih, selain tablig akbar, masyarakat yang datang di Festival Al-A’zhom 2023 juga dapat mengunjungi pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya selama sepekan kedepan.

“Tablig akbar di Festival Al-A’zhom 2023 ini juga diisi oleh seorang ulama besar yang memiliki jumlah jamaah luar biasa, seorang pendakwah yang telah mengisi pengajian sampai ke mancanegara, Semoga lewat tablig akbar di Festival Al-A’zhom 2023 ini banyak membawa hikmah yang bisa dipetik bersama-sama,” lanjutnya.

Selain itu, tablig akbar di Festival Al-A’zhom 2023 ini juga dinilai sebagai kegiatan yang manfaat, serta berdampak positif untuk masyarakat Kota Tangerang. Kedepannya, kegiatan senada diharapkan rutin dilakukan di Kota Tangerang imbuh Ikhwan Sukirman.

Sementara Pimpinan Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja’far Assegaf berharap Semoga kegiatan tablig akbar ini menambahkan berkah, tambah jaya, dan tambah sukses. Hal semacam ini harus terus dikembangkan karena sangat ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat Kota Tangerang,” tuturnya. (did)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *