Tangerang7.com, Tangsel – Ruang Bersuara Kembali merayakan tahun ke-2 berkolaborasi dengan Studio Kreatif Tangsel under dinas pariwisata dan ekonomi kreatif tangsel dalam mengkampanyekan 17 pilar ekonomi kreatif.

Ruang Bersuara yang pada awalnya sebagai café dan community hub yang juga menyajikan  kreativitas berbagai makanan dan minuman di Kota Tangerang Selatan ini kembali memberikan edukasi dan entertainment pada perayaan ulang tahunnya kali ini.

Setelah tahun lalu membuka collaboration space bagi teman-teman komunitas, kini Ruang Bersuara menawarkan studio untuk podcast & amp; syuting konten bagi konten kreator atau #SpeakUpPeople yang mau mencobanya.

Artivandhi selaku co founder Ruang Bersuara menjelaskan, bahwa pencapain Ruang Bersuara pada tahun ini sangat menyenangkan.

“Terima kasih kepada teman-teman sekalian yang terus serta dalam pertumbuhan Ruang Bersuara, kami juga telah membuka cabang di ITC Fatmawati Jakarta Selatan dengan studio podcast yang dapat dinikmati pada lantai atasnya”, ucap Artivandhi dalam sambutannya, Jumat (18/11/22).

Kepala Seksi Pengembangan Ekonomi Kreatif, Bima Sakti, yang membuka langsung acara tersebut menjelaskan tentang 17 pilar ekonomi kreatif yang bisa diisi pos-posnya oleh para anak muda Tangsel.

“Anak muda yang ingin berkarya atau berwirausaha bisa mengambil dari 17 pilar ekonomi kreatif yang nantinya dapat disinergikan dengan program-program dari dinas. Seperti Ruang Bersuara ini yang bukan kali pertama untuk berkolaborasi”, ujarnya.

Terkait 17 pilar ekonomi kreatif tersebut, dijabarkan oleh Bima sakti, yaitu meliputi Kuliner, fashion, kria, arsitektur, desain produk, desain interior, musik, seni rupa, periklanan, penerbitan, film animasi dan videografi, fotografi, desain komunikasi visual, aplikasi, pengembangan permainan, TV dan radio, serta seni pertunjukan.

Acara dimeriahkan dengan workshop batik oleh Fariz Al Hazami anak muda Tangsel juara 2
sayembara batik Tangsel 2022.

Kemudian talkshow dengan para pelaku yang bergelut di 17 pilar ekonomi kreatif, Eddy Fajar sebagai sociopreneur, Reza Saputra pelaku seni stand up comedy, dan Fariz Al Hazami pembatik Tangsel yang dimoderatori oleh Artnandia selaku owner
Ruang Bersuara.

Selain itu, juga terdapat doorprize dan penampilan stand up comedy dari Stand Up Comedy UIN Jakarta dan musisi dari Bens Radio, Senyawa.

Acara ditutup dengan bernyani bersama dan menampilkan video-video ucapan selamat ulang tahun dari Ari Lesmana dari fourtwenty, Rico Lubis selaku co founder Urbain, Aduy dari Superglad, Bachrul Alam komika berpesona arab, Mal Jupri alumni Suci 7 Kompas TV,
Mukhtarrama presiden Stand Up Comedy Tangsel, dan para #SpeakUpPeople lainnya. (red/rls)