Tangerang7.com, Pinang – Kopi Motoran atau KOMO berlokasi di Kunciran Indah, Pinang, Kota Tangerang memiliki konsep berbeda dari kedai kopi pada umumnya atau anti mainstream.
Kopi Motoran merupakan konsep kedai kopi yang hanya bermodalkan motor, beratapkan langit dengan pemandangan jalan Tol. Namun, disitulah nilai daya tarik yang diberikan kepada para pelanggan untuk menikmati secangkir kopi.
Pemilik Kopi Motoran, Aliang Lim menjelaskan konsep ini sudah dipikirkan sejak tahun 2017, tapi baru bisa direalisasikan pada Juni 2022. Berawal dari mentor Aliang Lim yang berjualan kopi dengan sepeda, maka tercetuslah Aliang Lim untuk berjualan kopi di motor kesayangannya.
“Motor menjadi ide  pertama yang muncul saat melihat mentor saya berjualan kopi dengan sepeda, karena pada awalnya saya suka untuk motoran dan kenapa tidak menggabungkan semuanya menjadi satu kesatuan agar mendapat kepuasan yang maksimal. Jadi bisa berjualan sambil bermotoran,” jelas Aliang Lim.
Motor tersebut merupakan motor warisan dari ayah Aliang Lim yang dimodifikasi dan dilengkapi dengan meja portable dan alat-alat kopi pada umumnya, seperti alat penggiling kopi, kompor, dan alat untuk membuat manual brew.
“Di Kopi Motoran bisa menikmati kopi dengan kesederhanaan. Tapi Kopi Motoran memiliki sedikit kendala saat turunnya hujan, saya langsung meluncur untuk pindah tempat ke kedai kopi aslikopi,” lanjut Aliang Lim
Menu yang ada pada Kopi Motoran yaitu Kopi Tubruk, V60, Japanese, Vietnam Drip, Tea, Milk Tea, Fresh Milk, Taro, Chocolate dan Red Velvet. Dengan harga yang cukup terjangkau atau affordable, mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 15 ribu.
“Kopi Motoran beroperasi setiap hari. Pada hari Senin hingga Sabtu dari pukul 3 sore hingga selesai, hari Minggu dari pukul 7 pagi hingga selesai,” tutup Aliang Lim. (“)