Masuk ke dalam 75 Desa Wisata Terbaik, Pilar Dampingi Sandiaga Uno Kunjungi Kampung Keranggan

Avatar

Tangerang7.com, Setu – Masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) patut berbangga karena salah satu wilayahnya masuk ke dalam 75 desa wisata terbaik. Desa wisata itu berada di Kampung Keranggan, Setu Tangsel.

Bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia d, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan melakukan kunjungan ke Desa Ekowisata Keranggan, pada Minggu (7/5/2023).

“Ya alhamdulillah Desa Wisata Keranggan menjadi salah satu potensi unggulan ya dari Kemenparekraf didukung juga oleh Provinsi Banten,” ucap Pilar.

Keberhasilan itu membuat Pilar bangga dan bahagia, karena salah satu potensi unggulan wisata ada di Kota Tangsel.

“Kami Pemkot Tangsel bahagia sekali, bagaimana para pengrajin seniman, pelaku kriya, UMKM di desa wisata ini bisa semangat dan kita kembangkan bersama,” imbuhnya.

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab potensi unggulan yang ada di Desa Ekowisata Keranggan begitu menjanjikan.

“Kita bisa lihat bersama ada kriya dari kulit gedebong pisang dan itu jarang sekali. Ini juga ada kerupuk kulit pisang, kerupuk kulit singkong,” puji Pilar.

Ide kreatif ini, menurit Pilar, harus terus dikembangkan, apalagi mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian.

“Dukungan dari Pak Menteri, semoga produk-produk ini menjadi lebih menasional dan banyak wisatawan hadir ke Desa Keranggan ini,” ucapnya.

Pujian juga datang dari Menparekraf Sandiaga Uno. Ia mengatakan bahwa Kampung Ekowisata Keranggan memiliki potensi yang sangat luar biasa.

Selain dari sisi ekonomi kreatif yang berhasil dikembangkan masyarakat sekitar, Sandi juga takjub melihat kelestarian alam yang masih terjaga meski dikelilingi hiruk pikuk perkotaan.

“Ini di tengah Kota Tangsel yang semua pemukiman, kita masih bisa temui suasana asri. Ada di tengah-tengah pedesaan, dan kami ucapkan selamat kepada Kampung Ekowisata Keranggan sebagai 75 desa wisata terbaik,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *