Masalah Genangan di Jalan Raya Ceger, Pilar: Bulan Ini Dilakukan Perbaikan Fisik

Avatar

Tangerang7.com, Pondok Aren – Permasalahan genangan yang terjadi di Jalan Raya Ceger segera diselesaikan. Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan membeberkan bahwa bulan ini akan dilakukan perbaikan secara fisik terkait drainase yang ada di jalan tersebut.

“Tahun lalu sudah kita anggarkan, dan bulan Mei ini pelaksanaan. Saat ini lagi proses lelang, insyaallah Minggu kedua dan ketiga sudah mulai penanganan fisik untuk pembangunan,” ungkapnya saat melakukan peninjauan, Selasa (2/5/2023).

Bahkan, kata Pilar, Detail Engineering Design (DED) untuk drainase yang ada di Jalan Raya Ceger telah keluar sehingga pembangunan segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Di mana memang di sini (Jalan Raya Ceger-Red.) drainasenya terutama elevasinya harus kita benahi. Dan Kali Cantiga juga kemudian kita lebarkan dari 4,5 meter menjadi 7,5 meter, dan juga ada yang 10 meter sekaligus peninggian jembatan,” terangnya.

Hal ini dilakukan karena saat ini drainase yang ada di Jalan Raya Ceger mengikuti elevasi jalan yang justru ada kenaikan.

“Nah ini sekarang kita ubah posisinya, supaya drainase ini bisa mengikuti elevasi yang seharusnya. Jadi air itu mengikuti gravitasi, dan masuk ke Kali Cantiga,” ujarnya.

Saat disinggung kenapa baru saat ini proyek mulai dilaksanakan, Pilar menjelaskan, bahwa pembenahan ini menunggu anggaran yang sudah direncanakan dan disahkan di Tahun 2023. Baik itu penanganan sementara dengan melakukan penyedotan maupun penanganan permanen.

“Seperti tahun lalu saya sudah katakan bahwa penanganan ini sementara ya kita gunakan pompa untuk melakukan penyedotan. Nah saat ini penanganan permanen akan segera dilaksanakan, di tahun ini sesuai anggaran murni bisa terlaksana, ya minta doanya ini semua lancar,” pungkasnya. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *