Tangerang7.com, Palembang – Kontingen Banten sudah berhasil menyabet 56 medali dalam gelaran Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang, Sumatera Selatan, hingga Selasa (5/7/2022) sekira pukul 04.00 WiB. Fornas VI ini berakhir pada Kamis (7/7/2022).

Ke-56 medali yang diraih kontingen Banten tersebut terdiri atas 16 medali emas, 19 medali perak, dan 22 medali perunggu.

“Kami yakin dan optimistis masuk lima besar dalam gelaran Fornas VI ini. Medali yang diraih kontingen Banten terus bertambah. Saya dan teman-teman lain terus keliling ke lokasi perlombaan untuk memberi semangat,” kata Sekretaris Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Banten Jasmara Bahar.

Sementara itu, pantauan di sejumlah lokasi perlombaan, antusias peserta dan masyarakat cukup tinggi, seperti di Stadion Sriwijaya Jakabaring yang digelar street soccer.

Begitu pun di lokasi perlombaan senam pernapasan yang tak jauh dari stadion utama Sriwijaya. Di sekitar sini terdapat Sriwijaya Expo yang memamerkan dan menjual produk UMKM masyarakat dan instansi pemerintahan.

Beragam kuliner dan aneka jajanan pun ramai dikunjungi. Berbagai jenis pempek, makanan khas Palembang menjadi incaran peserta Fornas VI yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia. (ist)