Tangerang7.com, Tangerang – Vaksinasi booster covid-19 jadi syarat masuk mal dan berbagai tempat umum lainnya, sebagai langkah untuk mengantisipasi kenaikan kasus covid-19 di Kota Tangerang.
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang kian menggenjot capaian vaksin booster.
Selama ini hampir setiap harinya 38 puskesmas dan RSUD Kota Tangerang membuka layanan vaksinasi.
Di samping itu, Dinkes telah memperluas gerai vaksinasi di pusat keramaian, untuk menjangkau masyarakat yang lebih banyak lagi.
Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengungkapkan, pusat keramaian masih konsisten, seperti di Tangcity Mal. Saat ini sudah diperluas di Mall Bale Kota dan Mall @Alam Sutera.
“Tapi bisa memilih di puskesmas yang lebih lengkap pilihan jenis vaksinnya. Mulai dari Moderna, Sinovac hingga Pfizer,” jelas dr Dini.
Ia menjelaskan, hingga data per Selasa (19/7/2022) capaian vaksinasi covid-19 di Kota Tangerang sudah diangka 1.642.731 jiwa untuk dosis satu, 1.326.728 jiwa untuk dosis dua, dan 702.643 jiwa untuk dosis tiga.
“Angka ini akan terus kita maksimalkan dengan menggencarkan sosialisasi terkait keberadaan lokasi gerai-gerai vaksin di Kota Tangerang. Semoga, lewat kebijakan ini masyarakat juga dapat bekerjasama untuk segera hadir ke gerai vaksinasi untuk kesehatan dan keamanan kita bersama,” katanya.
Sementara itu, ia menuturkan, tata cara cek jadwal dan lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Tangerang. Pertama, buka instagram @dinkes.kotatangerang, lalu klik link yang ada di bio, pilih menu “Informasi Pelayanan Vaksinasi Covid-19”, pilih Puskesmas terdekat domisili dan cek jadwal vaksinasinya.
“Vaksinasimu sudah lengkap belum?, Jika belum, yuk segera lengkapi vaksin dua dosis dan boosternya. Mau di puskesmas atau di mall semua disediakan, tinggal pilih yang dekat atau nyaman untuk kalian kunjungi,” ajak dr Dini. (ist)