Festival Mookervaart 2024: Pesta Budaya Spektakuler Siap Gegerkan Kota Tangerang Akhir Bulan Ini!

Avatar
Festival Mookervaart 2024: Pesta Budaya Spektakuler Siap Gegerkan Kota Tangerang Akhir Bulan Ini!
Festival Mookervaart akan kembali menghidupkan semarak kebudayaan di Kota Tangerang pada 30-31 Mei di Taman Hutan Kota Tangerang.

Tangerang7.com, Kota Tangerang – Festival Mookervaart akan kembali menghidupkan semarak kebudayaan di Kota Tangerang pada 30-31 Mei di Taman Hutan Kota Tangerang.

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) ini bertujuan mengangkat dan melestarikan sejarah serta kebudayaan lokal, terutama keberadaan Sungai Mookervaart yang bersejarah.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, menjelaskan bahwa festival ini menyoroti pentingnya hubungan Sungai Mookervaart dengan sejarah Kota Tangerang.

“Misi besarnya adalah merawat ingatan relasi saluran air dengan sejarah Kota Tangerang itu sendiri dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian Sungai Mookervaart,” ungkap Rizal.

Festival tahun ini akan menampilkan berbagai kegiatan seperti lomba lukis, penampilan tehyan, karinding, wayang golek, debus, cokek sipatmo, Mpe Go Yong, tarian tradisional, dan dialog bersejarah.

Acara ini akan melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk pegiat kesenian, kebudayaan, pelajar, dan komunitas multi etnis.

“Festival Mookervaart diharapkan dapat mendongkrak pariwisata Kota Tangerang, menjadi ruang hiburan, dan wadah pendidikan budaya antar generasi. Mari ramaikan Festival Mookervaart pada 30-31 Mei di Taman Hutan Kota Tangerang,” ajak Rizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *