Tangerang7.com, Tangerang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk mendukung  optimalisasi dan sosialisasi program-program Baznas yang sudah berjalan, pada pertemuan di Tangerang Live Room, Rabu (20/7/2022).
Ketua Baznas Kota Tangerang KH Aslie Elhusyairy mengungkapkan, pertemuannya dengan Diskominfo ini merupakan upaya Baznas menjalin hubungan baik sekaligus bersinergi bersama untuk memberi pemahaman kepada masyarakat terkait program Baznas.
“Program Baznas yang didukung oleh Diskominfo dan yang pastinya sudah berjalan dengan baik seperti fitur “Ayo Zakat” di aplikasi Tangerang Live. Pada Fitur tersebut  masyarakat bisa menyalurkan zakat fitrah dan zakat maal mereka. Tapi kami juga ingin menambahkan menu infaq dan sadaqah,” ungkapnya.
Lanjutnya, Baznas juga perlu memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan berharap Diskominfo juga bisa mendukung melalui media publikasi yang sudah tersedia. Upaya ini terus diharapkan agar masyarakat tidak salah dalam menilai Baznas.
“Seperti uang zakat yang sudah diterima oleh Baznas akan disalurkan kemana saja, jumlah uang zakat yang diterima, serta memberi pemberitahuan jika sudah waktunya masyarakat untuk membayar zakat mereka masing-masing,” lanjutnya.
Kepala Diskominfo, Indri Astuti mengungkapkan bahwa Diskominfo akan mendukung penuh Baznas  dan memberi ruang serta terus mengoptimalkannya. Diskominfo berharap bisa berperan lebih untuk meningkatkan program Baznas dan berkolaborasi membangun ekonomi umat.
“Diskominfo akan mensosialisasikan melalui program yang ada di Tangerang TV serta media lain yang sudah ada  dan terus mengupayakan progam yang ingin ditingkatkan oleh Baznas,” ungkapnya. (ist)