Tangerang7.com, Serang – Komisi Indonesia Skateboard (KIS) menggelar seleksi atlet skateboard tingkat Provinsi Banten di Loop Skatepark, Kota Serang, Minggu (25/9/2022).
Acara bertajuk Banten SK8Fest 2022 ini dihadiri perwakilan dari pengurus KIS pusat, pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Provinsi Banten dan Kormi Kota Serang.
Ketua KIS Provinsi Banten Nasrul Fallah menjelaskan, peserta yang hadir dari delapan kabupaten/kota di Banten ini merebutkan 3 nomor perlombaan, yakni  street open, street beginer, dan game of skate ditambah nomor untuk umum, yaitu best trick.
Fallah mengaku puas atas hasil seleksi daerah tersebut. “Hasilnya memuaskan. Semua atlet yang lolos adalah bibit-bibit muda dengan usia produktif yang bisa dilatih untuk ditambah skillnya di pelatda nanti. Insya Allah berpotensi besar membawa emas dan mempertahankan gelar juara seperti di Festival Olahraga Nasional Sumsel bulan lalu,” ungkap Fallah.
Dikatakan Fallah, masing-masing pemenang juara satu secara resmi menjadi atlet skateboard Provinsi banten untuk persiapan perhelatan even nasional dan internasional mewakili Provinsi Banten. (did)
Berikut daftar para pemenang lomba pada Banten SK8Fest 2022 :
Nomor street open :
1. Papang (Kabupaten Tangerang)
2. Reynald (Pandeglang)
3. Odonk (Kabupaten Serang)
Nomor street beginer :
1. Ryan (Kota Serang)
2. Indra Acil (Kota Serang)
3. Mulki (Kota Tangsel)
Nomor game of skate :
1. Prabu (Kota Tangsel)
2. Alam (Cilegon)
Nomor best trick :
1. Alam/360 flip lipslide (Cilegon)