Tangerang7.com, Tangerang – Kota Tangerang sebagai kota 1.000 industri, memiliki daya tarik tersendiri untuk berkeliling wisata lokal, khususnya taman-taman tematik.
Mau coba menikmatinya? Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Disbub) menyediakan layanan wisata edukasi bersama bus Jawara.
Kepala Dishub Achmad Suhaely mengungkapkan, layanan ini dapat dinikmati masyarakat umum, dengan melakukan permohonan melalui surat ke Dinas Perhubungan Kota Tangerang, yang berlalamat Jalan DR Sitanala, RT 01, RW 01, Karang Sari, Kecamatan Neglasari.
“Sejauh ini, program ini lebih banyak dimanfaatkan para pelajar mulai dari PAUD, TK hingga SD dan SMP. Dimana, para peserta belajar untuk lebih mengenal kota mereka tinggal dan belajar, yaitu menjajaki keindahan, daya tarik dan beberapa wisata taman tematik yang dimiliki Kota Tangerang,” ungkap Suhaely, Kamis (5/1/2023).
Ia pun menyatakan, program ini dapat dinikmati secara gratis atau tidak dipungut biaya. Peserta dapat melakukan karyawisata atau perjalanan pendidikan di dalamnya. Dengan itu, peserta wisata yang selama ini didominasi pelajar dapat suasana belajar yang lebih menyenangkan.
“Pelajar diajak jalan-jalan dengan bus Jawara, belajar sambil jalan-jalan, jadi menyegarkan mereka yang biasa fokus di dalam ruang kelas aja. Semoga dengan program ini, anak-anak Kota Tangerang bisa lebih kenal dan juga bisa lebih bangga dengan Kota Tangerang,” harapnya. (mad)