Tangerang7.com, Tangerang – Sejak malam hingga pagi ini Senin (14/11/22) cuaca di Kota Tangerang terpantau cerah. Lokasi banjir pun kian terkendali.

Tercatat update laporan BPBD Kota Tangerang per pukul 08.00, tersisa delapan titik banjir, Di mana sebelumnya ada 16 wilayah tergenang banjir dengan berbagai ketinggian.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan menjelaskan wilayah yang masih tergenang, diantaranya Jembatan Alamanda dengan ketinggian 40cm, Underpass Taman Cibodas 50cm, perumahan Taman Cibodas 60cm, Total Persada 80cm, Garden City Residence 80cm.

“Wilayah yang surut total diantaranya Pasir Jaya Jatiuwung sempat 100cm meter kemarin sore, pagi ini sudah surut. Selain itu Purtati Gembor Periuk sempat 70cm pagi ini laporan 07.30 WIB juga sudah surut,” terangnya.

Pagi ini, seluruh petugas masih di berbagai lokasi banjir. Selain menyalurkan bantuan, juga membantu mobilitas masyarakat yang ingin berangkat kerja atau sekolah, akibat lalu lintas yang sedikit tersendat.

Sslain itu, kata Maryono, untuk posko darurat pun sudah didirikan, diantaranya tenda BPBD di Perum Garden City RW 25. Posko Pengungsian Kec Periuk di RW 21, Posyandu RW 22, RW 13, Masjid Mujahidin, Mushola Baitul Rohim, dan GOR Total Persada. Serta Posko Taman Cibodas di Posyandu Teratai RW 05 dan Posko RW 06.

“Cuaca hari ini, diprakirakan BMKG berawan hingga malam hari. Empat pintu air yaitu Katulampa, Batu Beulah, Pasar Baru dan Angke terpantau ketinggian normal. Di mana sebelumnya, Batu Beulah siaga 2 pada pukul 16.50 WIB kemarin,” tukasnya.

Sebagai informasi, masyarakat Kota Tangerang dapat membuat laporan atau permohonan bantuan ke BPBD melalui emergency call center 112 atau nomor piket 24 jam di 021-5582144 (did)