Tangerang7.com, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang menggalakkan program Jumat Bersih. Ratusan ASN sejak pagi bersama-sama dengan sejumlah pejabat melakukan pengecatan kanstin dan median jalan kota.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang turun langsung melakukan pengecatan kanstin jalan yang berada di wilayah Kelurahan Buaran Indah, Tangerang, Jumat (4/11/2022).

Arief menerangkan tujuan dilakukan pengecatan untuk membuat area kanstin yang merupakan batas antara badan jalan dengan trotoar menjadi lebih rapih.

“Hari ini barengan sama temen – temen dari seluruh OPD, kita ngecat kanstin bareng biar Kota Tangerang lebih rapih,” ujar Wali Kota saat melakukan pengecatan yang didampingi Kepala Dinas PUPR Ruta I. Wicaksono.

Wali Kota menambahkan kegiatan kerja bakti pengecatan kanstin pada 29 ruas jalan yang dilakukan bersama – sama oleh seluruh pegawai Pemkot Tangerang bukanlah yang pertama dimana pada tahun – tahun sebelumnya juga pernah dilaksanakan.

“Jumat depan tanggal 11, kita lakukan kerja bakti lagi untuk ruas jalan yang belum dicat,” terang Arief.

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin memantau langsung pengecatan yang dilakukan oleh para pegawai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di sepanjang Jl Veteran, Kecamatan Tangerang.

“Ngecatnya harus hati – hati biar gak berantakan dan hasilnya bagus,” pungkas Sachrudin. (did)