Tangerang7.com, Tangerang – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ‘menantang’ kader di Provinsi Banten untuk kembali merebut kejayaan partai pada Pemilu 2024.
Hal tersebut disampaikan AHY ketika memberi pengarahan usai melantik pengurus tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Banten, di Hotel Novotel, Senin (10/10/2022).
Selain melantik pengurus DPC, dalam kegiatan ini juga digelar pelantikan pengurus Srikandi Demokrat Banten oleh Ketua Umum DPP Srikandi Demokrat Annisa Pohan Yidhoyono.
‘Tantangan’ AHY langsung dijawab dengan gegap gempita ribuan kader yang memadati ruangan. “Siap,” demikian teriakan jawaban tersebut.
AHY meminta para pengurus DPC yang baru saja dilantik untuk berkomitmen memperjuangkan masyarakat dengan terjun langsung memberi solusi persoalan.
AHY juga menyoal makin sulitnya kehidupan masyarakat Indonesia. Terlebih pasca-kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang diikuti kenaikan harga kebutuhan lainnya.
“Kita harus kembali merebut kejayaan pada 2024 nanti. Perubahan dan perbaikan harus dilakukan. Masyarakat rindu dengan masa kepemimpinan Pak SBY,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, AHY memaparkan keberhasilan pembangunan selama SBY memimpin Indonesia sepuluh tahun.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya dengan gaya khasnya membakar semangat para kader. “Banten juara. Kita menangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 nanti. Kita perjuangkan Ketum Mas AHY menjadi pemimpin negeri,” kata Bupati Lebak ini.
Sebelumnya, dalam kesempatan tersebut, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Haeron mengajak para kader untuk mendoakan kader utama dalam hal ini AHY menjadi pemimpin Indonesia.
Diketahui, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se Provinsi Banten terdiri atas, DPC Kota Tangerang yang diketuai Asep Hidayat (anggota DPRD Banten), DPC Kabupaten Tangerang yang diketuai M Nawa Said Dimyati (Wakil Ketua DPRD Banten), DPC Kota Tangerang Selatan Julham Firdaus, DPC Kota Serang yang diketuai Nuraeni (anggota DPR RI), DPC Kabupaten Serang Yayan Alfian N, DPC Kota Cilegon H Awab, DPC Kabupaten Pandeglang Fuhaira Amin, dan DPC Kabupaten Lebak Mahpudin.
Kehadiran AHY didampingi Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendahara Renville Antonio, Kepala Bappilu Andi Arief, Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra Putra. (kam)