Tangerang7.com, Tangerang – Virtual Jobfair edisi Sumpah Pemuda digelar di Kota Tangerang.
Di sini menghadirkan 20 Perusahaan dengan jumlah formasi jabatan sebanyak 76 dan 1.441 lowongan pekerjaan dengan kualifikasi pendidikan S1, D3 dan SMA/SMK bagi pencari kerja di Kota Tangerang dan luar Kota Tangerang khusus edisi Sumpah Pemuda.
Direktur Bina PTKDN Kemenaker RI Dr Nora Kartika Setyaningrum yang hadir sebagai narasumber menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah menyelenggarakan kegaiatan Virtual Jobfair bagi pencari kerja yang berada di Kota Tangerang maupun dari luar Kota Tangerang.
“Semoga dengan adanya Virtual Jobfair ini para pencaker bisa bertemu dengan pemberi pekerja, raihlah pekerjaan sesuai dengan bakat minat yang dimiliki,” sambungnya.
Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan bahwa selain pelaksanaan Jobfair Pemkot Tangerang juga gencar melakukan penyebaran informasi pasar kerja dan informasi kegiatan pelatihan kerja melalui Aplikasi Whatsapp Blasting kepada para pencaker yang terdaftar di Disnaker Kota Tangerang.
“Kami juga memiliki Aplikasi Tangerang Cakap Kerja yang dilengkapi dengan berbagai fitur layanan ketenagakerjaan dan masyarakat bisa ikut mendaftar berbagai pelatihan secara gratis, tujuannya memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat Kota Tangerang,” ungkap Arief
Arief juga mengajak kepada para Ketua dan Pengurus KNPI serta organisasi kepemudaan di Kota Tangerang untuk terus besinergi salam menanggulangi angka pengangguran di Kota Tangerang.
“Mari jadikan momentum Hari Sumpah Pemuda ini menjadi bagian langkah kongkrit kita dalam membangun dan memajukan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” tutup Wali Kota Tangerang. (kam)