Tangerang7.com, Cikupa – Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Wantannas RI) Laksamana Madya TNI Dr. Ir. Hajo Susmoro S Sos. SH, M.Tr. Opsla beserta jajaran, mengunjungi PT Juara Bike, Cikupa, Tangerang (21/12/2022).

Kunjungan ke perusahaan yang memproduksi berbagai macam kendaraan listrik ramah lingkungan dengan merk SELIS ini, seperti disampaikan Direktur Operasional PT Juara Bike, Edi Hanafiah Kwanto, adalah dalam rangka meninjau kesiapan pihaknya sebagai salah satu perusahaan yang telah bersertifikasi untuk melakukan konversi kendaraan listrik.

Selain itu, lanjut Edi, juga kesiapan PT Juara Bike dalam produksi percepatan kendaraan bermotor listrik, sesuai dengan instuksi Presiden nomor 7 tahun 2022 tentang “penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis Baterai (Battery Electric Vihicle) sebagai kendaraan dinas operasional dan/atau kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan pemerintahan daerah.

“Suatu kebanggaan bagi PT Juara Bike mendapat kunjungan dari Sekretaris Dewan Ketahanan Nasional RI dan Jajarannya,”ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Sekjen Wantannasl RI bersama jajarannya mengelilingi pabrik yang luasnya sekitar 2,8 hektar ini, melihat jelas bagaimana proses produksi yang dilakukan. Dimulai dari Metal Processing, Pretreatmen, Painting, Drying hingga Assembling.

BK8
BK8
previous arrow
next arrow

Sebagai industri produksi sepeda motor listrik, PT Juara Bike berkomitmen mendukung program pemerintah Indonesia dalam  mewujudkan program nett zero emission 2060.

“Mengingat, jumlah pengguna sepeda motor di Indonesia sangat besar, sehingga sangat signifikan untuk mengurangi dampak buruk emisi gas,” ucap Edi.

Edi mengungkapkan, produksi motor yang digawanginya telah terjual sebnayak 80 ribu unit dari awal produksi hingga 2021.

Produksi yang beralamat di Jl Raya Serang KM 14 Pasir Gadung, Cikupa, ini memproduksi kendaraan listrik mulai dari sepeda listrik, motor listrik hingga Kids Bicycle.

 

Bersama dengan perusahaan induk PT Gaya Abadi Sampurna TBK (Kode Emitmen : SLIS), PT Juara Bike menargetkan nilai penjualan sebesar Rp 480 Milyar di tahun 2022.

“Persiapan kami sudah matang, termasuk dari R&D, produksi pemasaran dan aktifitas after salesnya. Kami memastikan SELIS memenuhi permintaan pasar dalam hal ini instansi Pemerintah baik untuk melakukan konversi maupun untuk produksi kendaraan listrik dengan proforma terbaik di Indonesia,” tegas Edi.

Untuk itu, kata Edi, pihaknya akan  terus mengembangkan produk, meningkatkan dan memenuhi nilai tingkat komponen dalam negeri dalam setiap produknya.

“Kendaraan Listrik indonesia merk SELIS melalui motor listrik tipe Emax ini telah mendapat nilai TKDN tertinggi dengan nilai 53,69 persen dalam industri kendaraan listrik di Indonesia,” ungkapnya.

Dengan standar kualitas yang tinggi, PT Juara Bike juga didukung tenaga ahli yang berpengalaman di bidangnya.

“Dengan pelayanan purna jual yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, menjadikan PT Juara Bike dengan brand SELIS mempunyai peranan besar dalam perkembangan kendaraan listrik di Indonesia papar Edi.

PT Juara Bike secara terus menerus melakukan inovasi terhadap produk, proses produksi, maupun pelayanan yang berorientasi terhadap kebutuhan dan kepuasan pelanggan,

“Yang menjadikan brand SELIS sebagai solusi dalam berkendaraan listrik dengan kualitas terbaik di Indonesia,” tutup Edi. (did)