Tangerang7.com, Ciputat – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie apresiasi kinerja seluruh kader kesehatan dalam proses penanganan Covid-19 di Kota Tangsel.

Menurutnya, pada saat Covid-19 sedang mencapai puncaknya, kader kesehatan menjadi garda terdepan yang memberikan pelayanan dan proses evakuasi. Di mana para kader mencarikan tempat isolasi hingga pengobatan yang tepat.

”Jadi, tanpa kader tentu saja kita tidak bisa melewati masa tersulit itu,” ujar Benyamin pada acara Peningkatan Kapasitas Kader Pos Pelayanan Terpadu, di Ciputat, Rabu (18/5/2022).

Sejak pandemi Covid-19 mewabah di Kota Tangsel, kata Benyamin, saat itu dirinya masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota. Bersama Wali Kota Airin, dia mengakui, tidak ada perbekalan atau pengetahuan terhadap pandemi yang melanda.

Namun, karena pemerintah memiliki kader kesehatan, serta koordinasi yang baik, maka Tangsel bisa menghadapi pandemi itu. Dengan terus meningkatkan imunitas dan protokol kesehatan,” tukasnya.

Saat ini Indonesia baru saja menentukan kebijakan untuk tidak mengenakan masker di ruang terbuka. Pencapaian ini didapatkan dari keberhasilan pemerintah untuk terus menekan angka kasus positif Covid-19.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran kader kesehatan. Sehingga saat ini pemerintah sedang berusaha mengerjakan berkas yang mampu dijadikan alasan untuk menaikkan insentif kader.

”Supaya kita nanti bisa kasih alasan ke BPK untuk bisa menaikkan insentif ya bu,” ucap Benyamin.

Kedepannya, Benyamin berharap seluruh kader bisa terus meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya terhadap penanganan kesehatan di masyarakat. Apalagi diketahui Kota Tangsel sedang menargetkanl sebagai kota dengan masyarakat yang hidup bersih dan sehat. (Adv)