Jumat, September 30, 2022
BerandaOlahragaSanggar Need Bakal Tampilkan 5 Senam Utama di Senam Sehat Balaraja

Sanggar Need Bakal Tampilkan 5 Senam Utama di Senam Sehat Balaraja

Tangerang7.com, BalarajaSanggar Need Balaraja yang akan menggelar Senam Sehat Bersama pada Minggu (18/09/2022) besok, di Balaraja, bakal mengajak peserta dengan 5 senam utama. Yakni senam aerobic, senam kreasi, senam BEP, senam tera, dan perform senam line dance. Ke-5 senam utama ini pastinya akan lebih dulu diawali dengan senam peregangan dan diakhiri senam pendinginan.

“Semua instruktur yang akan tampil sudah saya breefing dengan tugasnya masing-masing. Mereka sudah siap untuk memandu peserta sebaik mungkin. Masing-masing jenis senam akan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman dan berkemampuan di jenis senam masing-masing,” kata Neneng Yulia M, pimpinan Sanggar Need Balaraja, pada Rabu siang (14/09/2022.

Neng Bungsu, sapaan akrab Neneng Yulia, menjelaskan, pihaknya sengaja “mengangkat” 5 senam tersebut agar lebih dikenal masyarakat. Terutama untuk senam BEP, tera, kreasi, dan line dance. Sementara untuk aerobic, disetiap acara senam pasti selalu ditampilkan dan sudah sangat familiar di kalangan masyarakat atau komunitas senam.

“Kalau senam BEP dan senam tera, kalau saya lihat hanya kalangan tertentu yang sudah rutin mempraktekannya di lapangan. Saya berkeinginan untuk lebih mengenalkan senam-senam ini kepada masyarakat,” paparnya.

Salah satu kegiatan Sanggar Need di Balaraja beberapa waktu lalu
Salah satu kegiatan Sanggar Need di Balaraja beberapa waktu lalu

Lanjutnya, selain itu dirinya juga aktif di organisasi yang melahirkan senam-senam tersebut. Misalnya di Inorga STI yang melahirkan senam tera, Inorga KBI yang melahirkan senam BEP, maupun di ULD yang memiliki senam line dance.

PESERTA TERPENUHI

Sementara soal jumlah peserta, hingga Rabu siang jumlah yang sudah mendaftar lebih dari 700 orang. Jumlah ini sudah memenuhi target yang dipasang oleh Sanggar Need. Pembatasan jumlah peserta, diakui Neng Bungsu, karena melihat lokasi yang bakal dijadikan arena senam.

“Kalau gak dibatasi, bisa lebih dari 1.000 orang yang bisa hadir. Tapi kalau terlalu banyak, tempat yang akan kita pakai gak mencukupi. Apalagi kalau senam kan harus pakai jarak antar-pesertanya. Makanya, agar lebih nyaman kita batasi di angka 700 orang saja. Belum lagi dari warga sekitar yang biasanya ikut bergabung meski tidak mendaftar secara resmi,” pungkas Neng. (jebe)

 

RELATED ARTICLES
ADVERTORIAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Tangerang7 Smart

Tangerang7 Niaga