Tangerang7.com, Tigaraksa – Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, dinilai terbaik se-Kabupaten Tangerang dalam melayani masyarakat, laksanakan pembangunan wilayah, dan selenggarakan pemerintahan.

Lurah Medang M Gilang Pratama Putra menerima penghargaan langsung dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Lapangan Maulana Yusuf, Puspem Kabupaten Tangerang, Senin (19/9/2022).

Juara kedua diraih Kelurahan Kosambi Barat, Kecamatan Kosambi, dan Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa, juara ketiga.

Perlombaan ini digelar dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja serta memotivasi pemerintah kelurahan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat,.

Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Pemotda) pada Sekretariat Daerah Sumartono mengatakan, lomba pelayanan pemerintah kelurahan terbaik ini digelar berdasarkan Permendagri Nomor 18 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangam Desa dan Kelurahan.

Perlombaan ini rutin digelar setiap tahunnya. Peraih juara 1 dalam perlombaan tersebut dipilih untuk mewakili Kabupaten Tangerang ke tingkat Provinsi Banten.

Dengan adanya perlombaan ini diharapkan dapat meningkatkan tertib administrasi, pemerintahan, kewilayahan serta kemasyarakatan kedepannya. Selain itu, dapat memotivasi peningkatan kinerja bagi kelurahan lainnya.

Lurah Medang M Gilang Pratama Putra menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan yang diraih. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat, para ketua RW, ketua RT, dan lainnya atas dukungan yang diberikan, sehingga meraih juara pertama.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan. Tentu sebelumnya kami sudah menyiapkan beberapa hal untuk mengikuti perlombaan ini seperti administrasi, profil kelurahan, sarana prasarana pelayanan serta pendukung lainnya,” katanya.

Untuk melangkah ke lomba tingkat provinsi mewakili Kabupaten Tangerang, pihaknya bersama seluruh stakeholder di Kelurahan Medang akan menyiapkan pembenahan yang lebih baik lagi. (*/did)