Kadisbudpar Kota Tangerang Monitoring Taman Ekspresi dan Pisang

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang H Ubaidillah Ansar, S.Sos, M.Si melakukan monitoring Taman Ekspresi dan Taman Pisang yang disiapkan untuk uji coba pembukaan area publik.

Tangerang7.com, Tangerang – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang H Ubaidillah Ansar, S.Sos, M.Si melakukan monitoring Taman Ekspresi dan Taman Pisang.

Kedua taman tersebut disiapkan untuk uji coba pembukaan area publik dengan protokol kesehatan menggunakan aplikasi peduli lindungi.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui, saat ini status pandemi sedang diusahakan untuk hanya menjadi endemi dan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2 dan Level 1, sudah turun ke level 1.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021 dan Surat Edaran Wali Kota Nomor 180/4578-Bag.Hkm/2021, maka untuk taman dapat dibuka untuk umum dengan beberapa persyaratan pembatasan, yaitu kunjungan maksimal sebanyak 75% pengunjung.

Selain itu, pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan dan wajib melakukan scan aplikasi Peduli Lindungi pada saat datang ke dan pulang dari lokasi.

“Untuk hal tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Dinas Kominfo Kota Tangerang telah mendaftarkan penerbitan QR code ke Kementerian Kesehatan bagi setiap taman yang ada di bawah pengawasan Disbudpar,” terang Ubaidillah.

Disampaikan Ubaidillah, saat ini sebanyak 16 taman telah terbit QR codenya dari Kementerian Kesehatan. Artinya, kini semakin banyak fasilitas umum taman yang bisa dinikmati masyarakat.

“Ke-16 taman tersebut, adapun yang siap melakukan uji coba taman ekpresi dan taman pisang yang sudah siap QR Codenya. Untuk taman yang lainnya sedang disiapkan,” paparnya.

Ubaidillah mengimbau agar masyarakat yang akan bermain ke lokasi taman tetap melakukan dan mematuhi protokol kesehatan dan juga dengan mengupload Aplikasi Peduli Lindungi. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *