Kamis, September 29, 2022
BerandaOlahragaJumat Besok, Banten Kirim Tim ke Jalan Sehat HUT KORMI di GBK

Jumat Besok, Banten Kirim Tim ke Jalan Sehat HUT KORMI di GBK

Tangerang7.com, Serang – Tanggal 9 September 2022 besok, adalah hari lahir Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), atau yang dulunya bernama FORMI. Tahun ini merupakan HUT ke-22 KORMI yang memang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Nah, memperingati hari lahirnya yang ke-22 KORMI Nasional (KORMINas) akan menggelar beberapa acara yang dipusatkan di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, tepatnya di sekitar Pintu 3 GBK. Data dari kesekretariatan KORMINas, selain pemotongan tumpeng di Sekretariat KORMINas, juga akan ada Senam Bersama dan Jalan Sehat.

“Jadi sebelum potong tumpeng, kita akan gelar dulu Senam Bersama dan Jalan Sehat. Jalan Sehat akan kita mulai di sekitar Pintu 3 Gelora Bung Karno. Termasuk finish-nya juga di tempat yang sama. Kita akan jalan mengelilingi GBK saja,” ungkap Sekretaris Jenderal KORMINas Djaenal Abidin Simanjuntak dalam informasi via WA yang ia sebar.

Setelah Senam Bersama dan Jalan Sehat, kata Djaenal, pengurus KORMINas menggeser titik acara ke sekretariat yang masih dalam lingkungan GBK. Di sini akan dilakukan pemotongan tumpeng yang akan disaksikan seluruh pengurus KORMI di provinsi-provinsi dan kabupaten serta kota Se-Indonesia melalui live zoom dan medsos lainnya.

KORMI BANTEN

Dan sebagai bentuk dukungan ke KORMINas, KORMI Banten akan mengutus tim ke acara HUT KORMI tersebut. Paling tidak, papar Ketua KORMI Banten Hj Nuraeni, Banten bisa ambil bagian di acara Senam Bersama dan Jalan Sehat agar bisa ikut memeriahkan.

“Kami sudah membuat surat himbauan resmi untuk KORMI Kabupaten dan Kota di Banten. Kami minta KORMI kabupaten dan kota, terutama KORMI di Tangerang Raya bisa mengutus anggotanya. Apakah dari pengurus maupun dari Inorga-inorga yang ada,” ucap Nuraeni, Kamis (8/9/2022) pagi.

Surat himbauan tersebut, lanjut Nuraeni, karena melihat kedekatan secara geografis antara Banten dan lokasi acara. Karena itu, Nuraeni sangat berharap himbauan tersebut bisa ditindaklanjuti secara nyata oleh para ketua KORMI di Banten.

Titik pusat Senam Bersama dan Jalan Sehat KORMINas di GBK, Jakarta, Jumat (9/9/2022).
Titik pusat Senam Bersama dan Jalan Sehat KORMINas di GBK, Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Sekretaris KORMI Banten Jasmara Bahar menambahkan, hingga Kamis pagi, KORMI Kota Tangerang dan KORMI Kabupaten Pandeglang yang sudah memastikan akan mengutus perwakilan ke GBK. “Dari Kota Tangerang dan Pandeglang sudah berkoordinasi dengan saya dan Insha Allah akan hadir. Dari Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang juga sudah saya minta agar mengutus perwakilannya,” papar Jasmara Bahar. Sementara dari kepengurusan KORMI Banten, tim akan dipimpin Jasmara Bahar sendiri.

Pun demikian, Anjas –panggilan akrab Jasmara Bahar- berharap Inorga-inorga yang terhimpun di KORMI Banten juga bisa memeriahkan HUT KORMI ini. Terutama inorga-inorga yang bermarkas di sekitaran Tangerang Raya. (jebe)

RELATED ARTICLES
ADVERTORIAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Tangerang7 Smart

ANEKA