Fornas VII 2023, KORMI Banten Lampaui Target

Avatar
Klasemen akhir perolehan medali Fornas VII Jawa Barat 2023.

BANDUNG, Tangerang7.com – Penyelenggaraan Festival Olahraga Masyarakat   Nasional (Fornas) VII 2023 di Soreang, Bandung, Jawa Barat sudah berakhir dan ditutup Minggu (09/07/2023). Hasilnya, Provinsi Banten mendapat peringkat 4.

Dari peringkat tersebut, Provinsi Banten mendapat 123 medali, yakni terdiri dari 42 emas, 37 perak, dan 44 perunggu. Perolehan kejuaraan itu, melampaui ditergetkan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Banten yaitu masuk dalam 5 besar.

Sementara di peringkat pertama ditempat Jawa Barat dengan 169 emas, 162 perak, dan 133 perunggu. Peringkat kedua Jawa Timur dengan 71 emas, 69 perak dan 64 perunggu. Disusul DKI Jakarta 67 emas, 65 perak dan 69 perunggu.

Ketua Komisi V DPRD Banten Yeremia Mendrofa menyerahkan medali kepada pemenang Inorga Kempo Tradisional.

Ketua Kormi Banten Nur’aeni menyampaikan rasa syukurnya atas perolehan Provinsi Banten masuk peringkat 4 dalam Fornas VII di Bandung, Jawa Barat. Perolehan Hasil itupun diumumkan saat penutupan berlangsung.  “Berdasarkan hasil pengumuman secara resmi di penutupan bahwa posisi Provinsi Banten berada di peringkat 4. Alhamdulullah, sangat bangga,” ujar Nur’aeni di Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/7/2023).

Kebahagiaan Nur’aeni tidak terbendung lantaran perolehan medali melebihi yang ditargetkan Kormi Banten, termasul Pj Gubernur Banten Al Muktabar. “Kita manergetkan masuk 5 besar, tapi Alhamdulillah Banten meraih 4 besar, melampaui target,” katanya.

Ketua Kontingen Jasmara Bahar (tengah) dan Sekdispora BAnten Nanang Sutisna (tiga dari kiri) memantau skateboard.
Sekdispora Banten NAnang Sutisna (tiga dari kiri) dan Ketua Kontingen KORMI Banten Jasmara Bahar (tengah) meninjau ke arena skateboard.

Dengan perolehan peringkat itu, Nur’aeni mengapresiasi seluruh pegiat Fornas VII yang berasal dari Provinsi Banten. Menurutnya, kerja keras dan kekompakan semua tim menjadi salah satu kunci Banten masuk 4 besar.

“Mengapresiasi perjuangan seluruh pegiat yang membawa Provisni Banten. Baik yang dibiayai APBD Provinsi Banten maupun APBD Kabupaten dan Kota. Serta pegiat pegiatan, pendamping yang berangkat secara mandiri ke Jawa Barat,” katanya.

Nur’aeni menjelaskan bahwa, memang tim dari Provinsi Banten ada yang berngkat ke Fornas VII dibiayai APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota, ada juga yang berangkat secara mandiri. “64 persen dari 1200 yang berangkat dari Banten itu biaya mandiri. Sisanya dibiayai APBD Provinsi dan Kabupaten dan Kota,” jelasnya.

Selebihnya, Nur’aeni juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Komisi V DPRD Banten.“Terimakasih kepada Gubernur Banten atas suportnya kepada Kormi Banten. Sehingga bisa mengikuti acara Fornas. Komisi V DPRD Banten juga yang sudah membantu,” katanya.

Sebagian kontingen Banten saat perjalanan ke Jawa Barat awal Juli lalu.

Dukungan yang diberikan Pj Gubernur Banten dan Komisi V DPRD Banten menurut Nur’aeni, menambah semangat para pejuang Fornas VII dari Provinsi Banten.“Menambah semangat teman-teeman yang berjuang. Sehingga target bisa terpenuhi,” katanya.

Ketua Kontingen Provinsi Banten Jasmara Bahar juga mengaku bangga dengan perolehan perwakilan dari Provinsi Banten.“Sangat bangga dan mengapresiasi seluruh pegiat, pelatih dan rekan-rekan panitia yang sudah memberikan pelayanan terhadap atlet-atlet,” katanya.

Menurutnya, seluruh tim perwakilan dari Provinsi Banten kompak dalam memberikan pelayanan dan perjuangan selama Fornas VII di Bandung berlansung.“Bisa selalu kompak dalam melayani pejuang Banten di arena laga. Alhamdulillah terimaksih kepada semua piihak yang sudah bahu membahu membantu,” ucapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *