Dispora Kota Tangerang Resmikan Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional

Avatar

Tangerang7.com, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terus berkomitmen mendukung perkembangan Cabang Olahraga (Cabor) futsal di Kota Tangerang.

Salah satunya, Dispora baru saja membuka secara resmi Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional, yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Kota Tangerang di Hotel Yellow Bee, Kota Tangerang, 3-7 Januari 2024 mendatang.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, menyampaikan, pihaknya mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan Asosiasi Futsal Kota Tangerang dalam meningkatkan kualitas cabor futsal di Kota Tangerang dengan menyelenggarakan kursus kepelatihan berskala nasional.

Terlebih, Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Kami baru saja membuka secara resmi kursus kepelatihan tadi. Secara khusus, kami sangat mengapresiasi kursus tersebut. Selain dapat dipastikan sangat berpengaruh untuk meningkatkan kualitas cabor futsal juga dapat dimanfaatkan untuk optimalisasi impelementasi “sportainment” dan “sport tourism” di Kota Tangerang,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang setelah membuka secara resmi, Rabu, (3/1/2024).

Panitia kursus, Aris Pratama, menambahkan, kursus kepelatihan ini telah memenuhi standar secara nasional. Berbagai aspek materi kepelatihan yang disampaikan juga dinilai relevan dengan kebutuhan para pelatih futsal yang menjadi peserta kursus, seperti sejarah futsal, metode dan proses melatih futsal, teknik-teknik futsal, teknik latihan fisik, teknik latihan taktik, hingga komunikasi yang dibutuhkan untuk mewujudkan tim futsal berkualitas.

“Kursus ini digelar untuk meningkatkan potensi para pelatih futsal di sini. Apalagi, kursus ini diikuti para peserta dari berbagai daerah, sehingga tukar pengalamannya dapat dimaksimalkan lebih baik lagi,” kata dia.

Selain itu, Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional diharapkan mampu menciptakan generasi baru para pelatihan futsal berkualitas, sehingga mampu mendorong peluang prestasi cabor futsal dapat dimaksimalkan, khususnya di Kota Tangerang.

Penulis: Didi MinriadiEditor: Madalin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *