Tangerang7.comPondok Aren – Sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) dalam mencegah stunting, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan meresmikan Pos Gizi Lavender RT/RW 02/04 Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Senin (17/10/2022).

Bagi Pilar, Pos Gizi yang saat ini ada di Tangsel akan terus ditambah dan dimaksimalkan. Jumlah pos gizi akan terus ditambah hingga ke 54 kelurahan.

“Saat ini Pos Gizi di Tangsel ada 32, insya Allah kita bisa wujudkan semua kelurahan memiliki pos gizi,” ujarnya.

Pos gizi ini menjadi pendeteksi awal, apakah seseorang balita tersebut masuk ke dalam kategori gizi buruk atau tidak.

“Kita harus berjuang untuk ibu bagaimana generasi masa depan Kota Tangerang Selatan, anak-anaknya cerdas, sehat,” kata Pilar.

Pilar melanjutkan, komitmen dalam mencegah dan mengatasi stunting harus dilakukan secara bersama. Baik dari pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kader-kader kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam mengatasi stunting.

“Alhamdulillah di Pondok Kacang Timur ini didukung semua tokoh masyarakat, tokoh agama, kader kesehatan dan semua mendukung,” ungkapnya.

Untuk itu, Pilar berharap agar pos gizi ini dimanfaatkan dengan baik. Sehingga stunting bisa terdeteksi sejak dini, dan kecukupan gizi bagi ibu-ibu hamil juga dapat diperhatikan.

“Jadi kewajiban kita semua, untuk lebih aware di lingkungan sekitar kita. Ibu-ibu hamil kita perhatikan. Dan jika ada masalah segera untuk dilaporkan sehingga bisa cepat dibantu,” pungkasnya. (Adv)