Tangerang7.com, Tangerang – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Tangerang optimistis bakal mampu menjadi juara umum pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 di Kota Tangerang sebagai tuan rumah.
Ketua Umum FAJI Kota Tangerang John Mukmin Kusnendar mengatakan, walaupun cabang olahraga (cabor) ini baru pertama kali dipertandingkan di Porprov, namun para atletnya telah mengikuti sejumlah kejuaraan daerah dan event-event lainnya.
“Walaupun Porprov kini telah memasuki yang keenam kalinya, arung jeram baru kali ini dipertandingkan. Tapi kami yakin dengan atlet, karena telah banyak mengikuti event, seperti Kejurda dan lain-lain,” katanya.
Terkait persiapan atlet, pengurus dan official, FAJI Kota Tangerang sudah menjalankan program pusat latihan cabang olahraga (Puslacab) dari awal tahun 2022, sampai sekarang. “Namun ada kekhawatiran terkait sarana dan prasarana di lokasi venue saja yang saat ini belum ada kabar,” tambahnya.
John Mukmin juga mengungkapkan pada cabor arung jeram ada 20 nomor pertandingan yang akan dilombakan baik putra maupun putri. Dengan jumlah potensi medali emas sebanyak 20 buah.
“Ada 20 nomor yang dilombakan putra dan putri, dan memperebutkan 20 medali emas. Harapannya kita bisa juara umum dengan membawa 11 medali emas, namun kita akan memaksimalkan untuk menyabet semua mendali emas,” ungkapnya.
Diinformasikan lokasi venue cabor arung jeram pada Porprov VI Banten 2022 ini direncanakan di kawasan Sungai Cisadane, Babakan UNIS, Kota Tangerang. (kam)