Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaTangerang SmartWali Kota Tangsel : Pencegahan Stunting Penting Dilakukan Sejak Dini

Wali Kota Tangsel : Pencegahan Stunting Penting Dilakukan Sejak Dini

Tangerang7.com, Ciputat – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan melakukan berbagai langkah aksi untuk mencegah dan menekan angka stunting. Pencegahan stunting harus segera dilakukan sejak dini.

Demikian diungkapkan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dalam rembuk penanganan stunting yang berlangsung di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Kamis (7/7/2022).

Oleh karenanya, beberapa kajian dan langkah-langkah strategis dibahas dalam agenda “Rembuk Stunting” tersebut.

Benyamin menjelaskan, stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan. Kondisi gagal tumbuh yang disebabkan kurangnya asupan gizi dalam waktu lama serta terjadinya infeksi berulang.

“Untuk itu, penurunan dan pencegahan stunting penting dilakukan sedini mungkin untuk menghindari dampak jangka panjang yang merugikan. Stunting mempengaruhi perkembangan otak sehingga tingkat kecerdasan anak tidak maksimal,” terang Benyamin.

Selain itu, stunting berisiko menurunkan produktivitas pada saat dewasa dan menjadikan anak lebih rentan terhadap penyakit tidak menular degeneratif.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular